oleh

Banyak Ucapan Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Asrianto Sebagai Kepala Desa Toapaya

Kepala Desa Toapaya, Asrianto.

Bintan (KEPRI)-Bupati Bintan Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K, melantik sejumlah kepala desa. Pelantikan tersebut merupakan puncak dari demokrasi yang telah berlangsung di kantor aula kabupaten Bintan, Rabu (14/12/2022).

Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K, mengatakan sejalan dengan perkembangan zaman, maka paradigma tentang desa juga berubah.

“Sekarang desa dipandang sebagai pondasi negara, sehingga untuk membangun negara harus lebih dahulu memperkuat pembangunan di desa-desa,” ujarnya dihadapan seluruh kepala desa yang mau dilantik.

Untuk penggunaan dana desa, alokasi dana desa dan pendapatan asli desa serta pendapatan desa lainya yang sah wajid dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin angaran.

Dia mengimbau apabila ada kendala dalam pelaksanaan pemerintahan maupun pelaksanaan pengelolaan keuangan di desa, segeralah berkonsultasi, baik melalui kecamatan ataupun langsung ke kabupaten.

“Apabila ada kendala segeralah berkonsultasi, sehingga saudara tidak terjerumus dan terhindar dari masalah hukum,” tegasnya.

“Untuk para camat saya minta untuk segera memfasilitasi pelaksanaan serah terima jabatan dari pejabat kepala desa yang baru saja dilantik. Hal ini sangat penting dalam pelaksanaan pemerintahan dan menjaga inventaris serta kekayaan desa,”pesannya.

Asrianto sebagai kades terpilih desa Toapaya Kecamatan Toapaya, salah satunya ikut dilantik.

Usia pelantikan tersebut, Asrianto menyampaikan,“Semoga bisa menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat. Serta menjadikan desa toapaya semakin maju dalam segala hal,” ucap Asrianto kepada awak media seputarkepri.co.id.

Proses pergantian kepemimpinan melalui pemilihan serentak ini adalah suatu hal yang biasa dalam pemerintahan.

Untuk itu hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toapaya.

Sementara itu, mantan Kades Toapaya Mulyono mengucapkan selamat kepada kepala desa Asrianto semoga beliau menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat, sesuai visi dan misi dan program yang telah disusun. Serta dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten bintan.

Selain pelantikan tersebut, juga sekaligus pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu di Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya setempat. (Rd)