oleh

Acung Jempol Kinerja Polri, Masyarakat Gunung Kijang Memberikan Cendera Mata Kepada Kapolres Bintan dan Kapolsek Gunung Kijang

Ketua LAM Kecamatan Guki, Hatta (kanan) memasangkan Tanjak kepada Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo (kiri).

Gunung Kijang, Bintan (KEPRI)-Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo dan Kapolsek Gunung Kijang, IPTU Sugiono menerima cendera mata dari masyarakat Gunung Kijang (Guki) saat agenda “Jumat Curhat” di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (10/2/2023).

Cendera mata diberikan berupa tanjak melayu, yang di pasangkan langsung oleh Ketua LAM Kecamatan Guki, Hatta.

“Ini merupakan apresiasi kami dari masyarakat Guki, dimana belakangan ini Polri khususnya Polres Bintan dan Polsek Guki telah berperan aktif dalam menangapi sejumlah permasalah yang terjadi di wilayah hukum Guki,” ucap Hatta usai memberikan cendera mata.

Sementara salah seroang warga Hamtini yang juga menjadi korban pencurian tabung gas dan handphone mengucapkan terima kasih respon cepat Polsek Guki yang merespon langsung laporannya. Sehingga pelaku kurang dari 24 jam sudah berhasil diringkus.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, barang barang saya berhasil di selamatkan. Perkaranya saat ini tingga menunggu sidang,” ucap Hamtini.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Polres Bintan melalui Polairud berhasil menyelamatkan nelayan yang hanyut ke perairan Malaysia. Sehingga di tahan oleh merin Malaysia, namun peristiwa itu berhasil di tangani, dan nelayan yang sempat tertahan berhasil di pulangkan tanpa kurang satupun.

“Ini sebenarnya kali pertama, pernah sebelumnya nelayan kita juga di tahan beberapa hari, alat tangkap pada di tahan. Kasian waktu itu, keluarganya yang di tinggal pada telantar. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada polri yang cepat tanggap dalam merespon segala permasalahan masyarakat,” ucap Ketua KNTI Guki Sukur Harianto.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan hal ini sudah menjadi kewajiban polri, dalam melayani dan merespon segala keluhan masyarkat. Polsi sebisa mungkin untuk menyelesaikan dan tetap membuat kondisi tetap aman dan kondusif.

“Dengan agenda Jumat Curhat ini, masyarkat bebas menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing masing,” ujar Riky.

Dengan program Jumat Curhat ini, Kapolres Riky menuturkan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri, khususnya Polres Bintan dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tutupnya. (red/*)

Reporter: Ridoan Z
Editor: Baringin