oleh

Korem 033/WP Ajak Insan Pers Membangun Kepercayaan dan Menguatkan Kemitraan

Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu saat menggelar coffee morning bersama sejumlah awak media.

Tanjungpinang (KEPRI)-Korem 033/WP mengajak seluruh insan pers untuk bersinergi dalam menjaga keamanan di Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 033/WP Kepulauan Riau Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc.,melalui Kasrem Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu saat menggelar coffee morning bersama sejumlah awak media dari TV, Cetak, Radio dan online di Gedung Tanjak Korem 033/WP, Jalan Sei Timun, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (22/2/2023) Pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc.,melalui Kasrem Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu menyampaikan, terima kasih atas kehadiran awak media dan semoga dengan acara ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dengan Korem 033/WP sehingga selalu bersinergi dan semakin solid serta saling bantu memberikan informasi dengan tekad bersama untuk memajukan NKRI yang kita cintai.

Tema pada acara coffee morning pada tahun 2023 ini adalah, “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan”, tema ini mengajak kita bahwa awak media merupakan mitra strategis khususnya untuk satuan penerangan dan umumnya untuk Korem 033/WP dalam menyebarluaskan informasi kebijakan, program satuan, pelaksanaan tugas dan kinerja Korem 033/WP ke masyarakat khususnya di Kepulauan Riau.

Masyarakat harus tahu pencapaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan ke masyarakat dan bangsa Indonesia, serta program TNI AD harus terus diinformasikan ke masyarakat melalui berbagai sarana atau media yang tersedia, karena tanpa publikasi yang baik, maka program-program sebaik apapun menjadi kurang bermakna,” ucapnya

Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efesien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD, oleh karena itu kemitraan dan sinergi dengan para insan pers atau media harus semakin diperkuat.

Beliau juga menegaskan, tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan rasa aman dan damai di wilayah Kepri melalui pemberitaan yang seimbang agar situasi keamanan bisa terkendali.

Beliau juga berpesan, jika ada berita yang berkaitan dengan institusi TNI maupun institusi lainnya, mohon dikonfirmasikan dulu, tujuannya agar berita tersebut berimbang dan bisa mengedukasi, sebab berita yang kurang akurat bisa menimbulkan konflik akibat pemahaman yang berbeda,” urainya.

Terakhir beliau mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh media, baik media cetak, media elektronik maupun media online, atas kerja samanya selama ini, semoga kerja sama ini dapat kita terus pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara. Beliau juga bangga kepada para insan pers yang selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menyajikan berita ke masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kasrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, Kasi Intel Kolonel Inf Davy Darma Putra, Kasi Log, Kasi Pers, Kabintal, Kapenrem dan seluruh personel penerangan Korem 033/WP, KPID Provinsi Kepulauan Riau, PWI Kepulauan Riau dan AWDI Kepulauan Riau dan sejumlah awak media TV, Cetak, Radio, Online. (RO)

Reporter: Cr1
Editor: Baringin