oleh

Polres Karimun Menggelar Donor Darah

Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K saat melakukan donor darah.

Karimun (KEPRI)-Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-77, Polres Karimun melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah yang dilaksanakan di gedung lantai 2 Polres Karimun, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, yang diwakili Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K meninjau langsung kegiatan donor darah dan didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasi Dokes Polres Karimun.

Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K. menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Kasi Dokes Polres Karimun dan diikuti oleh 90 personel Polres karimun dan polsek jajaran dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karimun.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang Ke-77 tahun 2023. Ini diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para personel Polres Karimun yang akan melaksanakan donor darah,” ujar Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K.

Selain itu, bakti kesehatan donor darah ini dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang Ke-77 untuk membantu PMI dalam menyediakan ketersediaan darah dan juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terkhususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Wakapolres juga menyampaikan kepada seluruh peserta donor darah, terima kasih atas keikhlasan para personel yang terlibat, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadikan ladang amal ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Dokes AKP Syahrial selaku panitia juga menyampaikan, sebanyak 90 personel Polres Karimun ikut melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, kegiatan sosial dengan donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada personel Polres Karimun untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah,” ucap Syahrial.

Reporter: Theddy Pasaribu
Editor: Baringin