oleh

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra Bersama Forkopimcam Berkordinasi Menjaga Keamanan dan Ketentraman Pada Pemilu 2024

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra (dua dari kanan).

Gunung Kijang, Bintan (KEPRI)-Polsek Gunung Kijang dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan rapat koordinasi dan silaturahmi bersama RT-RW,Tokoh masyarakat dan unsur lainnya Kecamatan Toapaya yang bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram di Aula Kantor Camat Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (27/11/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menyampaikan sangat mengapresiasi Camat Toapaya yang telah mengundang stakeholder yang ada di kecamatan Toapaya terlibat dalam pelaksanaan Pemilu baik dari TNI-POLRI, dan unsur lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Camat Toapaya karena telah mengundang kami dalam rapat bersama yang membahas keamanan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram di wilayah kecamatan Toapaya,” ucap AKP Satri Putra.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Ivan Golar Riady yang sudah membuat kegiatan forum ini untuk menyukseskan pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami dari Kepolisian Resor Bintan mengajak semua untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dalam tahapan pemilu 2024, dalam hal ini kami dari Kepolisian akan bersinergi dengan penyelenggara pemilu untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif dan kami TNI-POLRI akan bersikap Netral karena sudah diatur oleh Undang-undang,” tegas Kapolsek.

Terakhir beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif, kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap saat Pemilu gunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan,” ungkapnya. Suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan tergantung dengan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga akan terciptanya pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Toapaya Ivan Golar Riady, S.Sos menyampaikan tujuan mengundang bapak ibu pada hari ini untuk membahas keamanan dan ketertiban di kecamatan Toapaya untuk menyukseskan pemilu 2024 supaya nantinya tetap aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga memberikan pandangan dan aturan terkait pemilu 2024 supaya tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu,” ucap Ivan Golar Riady.

Senada dengan hal tesebut, Ketua KPUD Kabupaten Bintan Haris Daulay, S.Pi menerangkan ada 5 poin untuk menyukseskan pemilu 2024 tetap aman dan kondusif yakni, Penyelenggara yang harus profesional dan kompeten, Peserta pemilu harus berintegritas, Masyarakat atau pemilih yang harus paham terkait pemilu 2024, Masyarakat yang rentang regulasi dan yang terakhir adalah Keamanan secara umum dan khusus,” bebernya.

Pantauan awak media ini, dalam rapat tersebut tampak hadir Camat Toapaya Ivan Golar Riady,S.Sos, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, Ketua KPUD Kabupaten Bintan Haris Daulay, S.Pi, Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya Safe’i, Kepala KUA Toapaya, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Toapaya, Forum RT/RW Se-Kecamatan Toapaya, tokoh masyarakat Se-Kecamatan Toapaya serta unsur lainnya sebagai pelaksana Pemilu. (HMS/red)

Reporter: Ridho