oleh

Satpolirud Polres Bintan Berbagi Sembako dan Mengimbau Masyarakat Pesisir Waspada Cuaca Ekstrem

Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto, S.H (kiri) memberikan sembako ke masyarakat.

Bintan (KEPRI)-Tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polrers Bintan, KSOP Kelas III Kijang dari Dinas Perhubungan Laut, TNI-AD dan TNI-AL memberikan himbauan ke masyarakat yang tinggal di pesisir pantai sekitar pelabuhan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur yang mana sebagian besar masyarakat yang tinggal bermata pencarian sebagai Nelayan dan Penambang boad antar pulau, Jumat (8/12/2023).

Tak hanya memberikan himbauan keselamatan di laut tim gabungan juga membagi-bagikan sembako dan life jacket ke masyarakat nelayan pesisir yang ada di Perairan Seinam Kijang.

Uniknya himbauan dilakukan diatas laut dengan menggunakan 3 buah armada kapal yaitu dari KSOP, TNI-AL dan Polairud bahkan saat memberikan bantuan sosial berupa sembako juga diberikan langsung kepada masyarakat diatas laut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto, S.H menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama dengan instansi lainnya terhadap masyarakat terutama masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Kita lakukan patroli kemudian memberikan himbauan kamtibmas tentang cuaca ekstrem untuk tidak beraktivitas jika cuaca sedang buruk, selalu update cuaca melalui BMKG guna mengantisipasi bahaya yang memungkinkan terjadi jika melakukan aktifitas di laut,” ucap Iptu Sarianto, S.H kepada wartawan.

“Selain itu, kata Iptu Sarianto, pihaknya berkerja sama dengan jajaran kemaritiman Kabupaten Bintan juga memberikan bantuan berupa beberapa paket sembako dan life jacket guna membantu dan menjaga keselamatan para nelayan saat berada di laut,” ungkapnya.

Tidak hanya himbauan kamtibmas terkait cuaca ekstrem, Kasat Polairud juga memberikan himbauan menjelang pemilu 2024 untuk selalu bijak dalam memberikan hak suaranya, waspada berita hoaks yang berkembang dan Hate Speech (Ujaran Kebencian) yang beredar, ingat untuk selalu Sharing sebelum Sharing guna menyukseskan agenda Pemilu 2024 menuju Indonesia Maju. (Red/HMS)

Reporter: Ridho
Editor: Herman