oleh

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu Sambut Kunjungan Tim Itwasum Mabes Polri

Ketua Tim Was Ops OMB seligi 2023-2024 Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum (tengah) bersama dengan Anggota Was Ops OMB seligi 2023-2024, Kombes Pol. Andi Jati Kusumo, S.E saat berkunjung ke Mapolresta Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Sejumlah Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantap Brata Seligi 2023-2024 Itwasum Mabes Polri Lakukan Pengawasan di Polresta Tanjungpinang, kedatangan tim Wasops dipimpin oleh Ketua Tim Was Ops OMB seligi 2023-2024 Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum, bersama dengan Anggota Was Ops OMB seligi 2023-2024, Kombes Pol. Andi Jati Kusumo, S.E, Sekretaris Was Ops OMB seligi 2023 – 2024, AKBP Heddy Try Pranoto, A.Md., Kamis (14/12/ 2023).

Kedatangan tim Wasops disambut oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., selaku Kaopsresta bersama Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto, SH sebagai Karendalops dan para Kasatgas Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polresta Tanjungpinang.

Setelah dilakukan peyambutan selanjutnya tim Wasops Itwasum Mabes Polri menuju Rupatama Polresta Tanjungpinang.

Saat berada di Rupatama Polresta Tanjungpinang. Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Tim pengawasan Operasi Mantab Brata Itwasum Mabes Polri di Polresta Tanjungpinang.

“Kami selaku pelaksana Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polresta Tanjungpinang mengharapkan saran dan masukan dari Tim Wasops Itwasum Mabes Polri agar pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polresta Tanjungpinang berjalan sesuai dengan Rencana Operasi,” ucap Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan operasi di Posko Operasi selanjutnya dilakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan kepada seluruh perangkat operasi yang mengawakinya dengan melakukan pemeriksaan kepada Karendal Ops, masing-masing Kasatgas Operasi,” uajr Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.

Selanjutnya ketua tim pengawasan Operasi Mantab Brata Itwasum Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum menyampaikan bahwa kedatangan timnya di Polresta Tanjungpinang dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2023-2024 di Polresta Tanjungpinang.

“Kami datang ke Polresta Tanjungpinang untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polresta Tanjungpinang,” kata Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H, M. Hum kepada wartawan.

Setelah dilakukan penyambutan selanjutnya tim melakukan pemeriksaan ke Ruangan Posko Ops Mantap Brata Seligi 2023- 2024 Polresta Tanjungpinang.

Saat di Posko Operasi tim melakukan pemeriksaan terhadap Kelengkapan yang ada di Posko antara lain Buku Mutasi, Buku Kontrol Pejabat (Pamatwil, Pejabat Polda), SOP, Renggiat dan Laporan hasil Pelaksanaan tugas, Direktif Jukrah dari satuan atas, Susunan Operasi.

Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap administrasi di Posko baik piranti lunak maupun laporan tertulis yang seharusnya ada di Posko seperti Penggelaran alat komunikasi selama operasi (Frekunsi HT, No telepon penting jangan rahasia), Pola pola pengamanan pada setiap operasi, Sarana dan prasarana angkutan selama Operasi, Personil melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan lain sebagaimana, bahkan peran fungsi Propam selaku juga dilakukan pemeriksaan di Posko. Pelaksanaan pemeriksaan dan pendalaman telah dilakukan. Kemudian ketua tim mengucapkan terima kasih kepada Polresta Tanjungpinang atas pelaksanaan Wasops di Polresta Tanjungpinang yang berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan terlaksananya Pengawasan Operasi di Polresta Tanjungpinang yang berjalan sesuai dengan rencana,” ucapnya Kombes Pol. Drs. Suharsono, S.H, M. Hum. (Red/HMS)

Reporter: Cr1
Editor: Herman