oleh

Memperingati Hari Jadi Desa Toapaya Yang Ke-81 Tahun

Bintan (KEPRI)-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 81 bersama masyarakat desa Toapaya pada umumnya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan desa Toapaya dapat terus berkembang di berbagai sektor seperti pertanian, sumber daya manusia, dan sumber daya alam, Rabu (27/12/2023).

Kepala Desa Toapaya, Asrianto kepada wartawan, menyampaikan, satu acara yang menjadi sorotan adalah gerak jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta. Mereka berkesempatan mendapatkan door prize menarik seperti kulkas, TV, mesin cuci, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga pawai yang menampilkan drum band dari SDN 005 Toapaya dan SMPN 5 Bintan, kostum dari barang bekas, dan baju adat dari anak PAUD.

Acara lain yang terpenting adalah sunat massal yang diikuti oleh 13 anak. Mereka mendapatkan layanan gratis dari tim Medis yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Toapaya.

“Selanjutnya, ada juga pengecekan kesehatan gratis yang meliputi cek kolesterol, gula darah asam urat, dan lain-lain,” ucap Kepala Desa Toapaya Asrianto kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Desa Toapaya juga membagikan sembako kepada lansia dan seluruh masyarakat desa. Pembagian sembako ini dilakukan bersama dengan Yayasan Paramita yang turut berpartisipasi dalam acara HUT Desa Toapaya,” ungkapnya.

Sebelum acara puncaknya HUT tersebut, desa Toapaya juga mengadakan turnamen voli yang diikuti oleh 12 tim putri dan 16 tim putra. Tim tersebut berasal dari empat tempat, yaitu Gunung Kijang, Teluk Sebong,Toapaya, Teluk Bintan.

Adapun untuk juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, juara kedua 3,5 juta, juara ketiga 2 juta, dan harapan pertama 1,5 juta. Turnamen ini tidak dipungut biaya dan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023,” terang Asrianto.

Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, baik dari Pemerintah, Swasta, maupun masyarakat. Semoga desa Toapaya semakin maju dan sejahtera,” tutupnya.

Pantauan awak media ini, dalam acara tersebut tampak dihadiri Bupati Bintan, Roby kurniawan, Sekda Bintan, Roni Kartika, Camat Toapaya, Ivan Golar Riadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa lainnya. (Rd).