oleh

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu Ajak Masyarakat Mematuhi Memahami Aturan Saat Mengendarai Sepeda Motor dan Mobil

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,(kanan) bersama Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut.

Tanjungpinang (KEPRI)-Polresta Tanjungpinang menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024, di Mapolresta Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2024).

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 ini dihadiri oleh Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut dan Ojek Online (Ojol), siswa/i tingkat SD, siswa/I tingkat SMP. Siswa/I tingkat SMA, Mahasiswa/i, Satpol PP, Dishub, TNI/Polisi Militer, Personel Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., menyampaikan, “Operasi Seligi ini akan dilaksanakan selama 2 minggu dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024,” ucap Kapolresta.

Dengan adanya operasi ini bertujuan agar masyarakat memahami aturan serta keselamatan berkendara di jalan raya. Dalam operasi ini dengan mengedepankan langkah-langkah mencakup deteksi dini,” ujarnya.

Diantaranya dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan patroli dan pengawasan dilokasi berisiko, menegakkan aturan lalu lintas dan menindak pelanggaran seperti kelebihan dimensi dan muatan dengan cara yang humanis, kemudian melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Nantinya juga akan dilakukan penindakan Over Dimention, Over Load(ODOL) terhadap kendaraan roda empat bermuatan. Tetapi secara humanis dan akan disertakan blanko teguran,” ungkapnya.

Kapolresta Tanjungpinang juga menjelaskan bahwa personel yang diturunkan sebanyak 65 Personel, dan dibantu dengan stakeholder lain serta Ojek Online (Ojol) dan siswa pelajar.

“Siswa dan ojol ini sebagai duta kepada masyarakat dan contoh untuk berkendara kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Cr1
Editor: Herman