oleh

Polres Anambas Datangkan Motivator Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT Dalam Acara “Self Healing Dan Hypnopresisi”

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.IK, bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, dan Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT sebagai motivator.

Anambas (KEPRI)-Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas Polda Kepulauan Riau menggelar Self Healing dan Hypnopresisi kepada personel TNI- Polri dan Bhayangkari dalam rangka refresh recharge motivasi kerja bersama Thanks Institute Indonesia di gedung Bhayangkara Polres Anambas, Kepulauan Riau, Kamis (14/3/2024 ).

Dalam kegiatan ini tampak hadir Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.IK, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, S.Ap, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto S.H, M.H, Kacabjari Natuna di Tarempa, diwakili oleh Ridho Rendra, Danramil Tarempa diwakili oleh Sertu Brandes, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Anambas, Personel Polres Kepulauan Anambas beserta Bhayangkari, Personel Lanal Tarempa dan Koramil, Motivator Institute Indonesia Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT beserta Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam acara ini, Polres Anambas menghadirkan motivator dari Thanks Institut Indonesia Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT sebagai pemandu acara.

Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., menyampaikan kegiatan ini pertama kali digelar oleh Polres Anambas yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi spiritual dan sosial bagi anggota menuju Polri yang presisi.

Tidak hanya itu, Kata Kapolres, kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat sinergi hati TNI- Polri sekaligus sebagai penguat karakter dan akhlak khususnya untuk para anggota Polres Anambas.

Kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi ini menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk kalangan TNI dan Polri agar terus bersinergi, apalagi kita sekarang memasuki bulan suci Ramadhan, semoga ini menjadi berkah pada Bulan Ramadhan kali ini,” ucap Kapolres kepada wartawan.

Kapolres AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., juga berharap potensi personel (TNI dan Polri) dapat berkembang menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, terampil, mandiri, demokratis dan berbudaya.

Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, akan tetapi kecerdasan emosional juga harus kita tingkatkan. Tanpa itu, maka kita hanya akan jadi penonton dan tidak akan mampu menentukan nasibnya sendiri,” tambahnya.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh personel menjadi pribadi yang baik, menumbuhkan rasa kasih sayang, lebih bersyukur dan ikhlas. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Self Healing Dan Hypnopresisi ini dapat meningkatkan kinerja kita semuanya, baik TNI maupun Polri dalam melakukan pengamanan serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. Ketut Abid Halimi, S.PD.I, M.PD, C.HT sebagai motivator mengatakan dirinya membekali anggota personel Polres Anambas dan TNI dari Koramil Tarempa, Lanal Tarempa, beserta Bhayangkari Polres Anambas dengan membekali bagaimana mengolah stres, mengolah emosi negatif menjadi positif, serta mengatasi berbagai masalah dalam diri.

Reporter: Cr1
Editor: Baringin