oleh

Polresta Tanjungpinang Menggelar Apel Pasukan Ops Ketupat Seligi 2024

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,(kiri) saat memasang tanda pita pasukan Ops Ketupat Seligi 2024 di Mapolresta Tanjungpinang kepada Personel POM AD.

Tanjungpinang (KEPRI)-Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., memimpin upacara apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Seligi 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, di Mapolresta Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (3/4/2024).

Dalam acara tersebut, selain Kapolresta Tanjungpinang, tampak hadir Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos dan unsur Forkopimda Tanjungpinang, TNI/Polri, Kejari Tanjungpinang, Dishub Tanjungpinang, Damkar Tanjungpinang, Dinkes Tanjungpinang, Satpol PP, instansi pemko lainnya beserta seluruh peserta apel mengikuti upacara apel gelar pasukan Ops Ketupat Seligi 2024 di Mapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si bertindak menjadi inspektur upacara apel gelar pasukan Ops Ketupat Seligi 2024 dan didampingi Pj. Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos.

“Apel gelar pasukan Ops Ketupat Seligi 2024 ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Seligi 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI/Polri dan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” ucap Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si saat menyampaikan amanat dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Yang mana pada tahun ini, Polri mengerahkan sejumlah 155.165 personil gabungan TNI/Polri dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk pelaksanaan Ops Ketupat Seligi 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 – 16 April 2024,” ujarnya.

Adapun untuk pos pengamanan Ops Ketupat Seligi 2024 di wilayah hukum Tanjungpinang terdapat 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan, untuk pos pengamanan berada di Pinang Lestari, Ramayana, Polsek TPI Timur, dan Jl. Merdeka, sementara untuk pos pelayanan berada di bandara RHF Tanjungpinang dan pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Kita Polresta Tanjungpinang mengerahkan sekitar 495 personil gabungan TNI/Polri dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk pengamanan perayaan hari raya idul fitri 1445 H dalam operasi ketupat seligi 2024,”

“Tidak lupa juga saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang hendak mudik bisa menitipkan kendaraan roda dua di polsek wilayah, kemudian sebelum meninggalkan rumah agar memberi kabar ke tetangga dan saat berangkat mudik jangan lupa untuk membawa identitas diri dan identitas kendaraannya serta mengecek kondisi kendaraan agar aman”, pungkasnya. (HMS)