oleh

144 Orang Calon Anggota Polri Melakukan Pemeriksaan Administrasi Tahap 1 di Polres Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. (tengah) mengikuti Proses pemeriksaan administrasi berlangsung dengan ketat dan tertib di Mapolres Bintan.

Bintan (KEPRI)-Seleksi penerimaan calon anggota Polri sudah dimulai oleh Panitia Bantuan Penerimaan (PaBanRim) Polres Bintan dengan melakukan pemeriksaan berkas administrasi tahap 1 di Aula Sarja Racana Polres Bintan, Kamis (25/4/2024) kemarin.

Pemeriksaan administrasi calon peserta dilakukan secara langsung, adapun yang diperiksa hanya berkas kelengkapan persyaratan administrasi yang akan diserahkan kepada panitia saat dilakukan pemeriksaan di tingkat Polda Kepri.

Animo calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Bintan T.A. 2024 sebanyak 144 orang, namun jumlah peserta yang telah terverifikasi sebanyak 113 orang yang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 103 calon, REKPRO 6 orang, BAKOMSUS TI/KEHUMASAN 1 orang dan Tamtama 3 orang, dari jumlah tersebut dinyatakan 2 orang peserta seleksi dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persyaratan.

Pemeriksaan berkas calon anggota Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. Proses pemeriksaan administrasi berlangsung dengan ketat dan tertib. Para peserta diwajibkan untuk membawa seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan.

Berkas-berkas ini kemudian diperiksa satu per satu oleh tim eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan panitia penerimaan Polri terpadu Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kabag SDM AKP Suardi, S.E mengatakan, bahwa dalam pemeriksaan berkas persyaratan calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Bintan dilakukan untuk pelaksanaan pemeriksaan selanjutnya di Polda Kepulauan Riau.

Pemeriksaan administrasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peserta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hanya peserta yang berkasnya lengkap dan sah yang akan diperbolehkan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

AKP Suardi, S.E juga memberikan arahan kepada peserta seleksi agar tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian seleksi serta melaporkan jika ada tindakan kecurangan yang bertentangan dengan hukum.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos dalam pemeriksaan administrasi, akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya di Polda Kepri , diantaranya pemeriksaan Psikologi, Kesehatan, hingga Kesamaptaan Jasmani.

Hari Jumat (26/4/2024) para calon harus sudah berada di Polda Kepulauan Riau dengan berkas yang telah kami teliti, dan kami mendampingi para calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Bintan di Polda Kepri selama proses pemeriksaan dan ujiannya,” ucapnya. (HMS/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed