oleh

Gubernur Provinsi Kepri dan Seluruh Kepala Sekolah SMA di Tiga Kabupaten Akan Hadir Acara Pembukaan WORKSHOP Perspektif Jurnalis Tahun 2017

Seputarkepri.co.id, Tanjungpinang – Ketua Penyelenggara Workshop II Tahun 2017 dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Irwan Panggabean, Rabu Malam (29/11/2017) di Jl Soekarno Hatta Tanjungpinang, ” menjelaskan kepada sejumlah awak media, Bahwa Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun,¬† akan menghadiri acara pembukaan Workshop Pada tanggal 4 desember 2017, Pukul 19.30 Wib di Hotel Aston Jl Adi Sucipto Bt 12 Tanjungpinang.

Irwan menuturkan, Dalam pelaksanaan ini ( workshop ) yang dimulai dari hari Senin Tanggal 4, 5, 6 Desember 2017 akan kita undang seluruh Kepala Sekolah di tiga Kabupaten/Kota yaitu mulai dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Batam, mengapa cuma dari tiga kabupaten/kota aja, karena kita melihat dari jarak tentang kendali mungkin bisa dicapai.

Perlu halnya memang para kepala sekolah SMA di undang agar bisa bersinergi dan saling bisa mengisi, ” inilah domainnya karena ini adalah sifatnya ide ide akan dipertanyakan kepada dunia pendidikan, maka kepala sekolah ini akan bisa menjadi paham, bisa menjadi tahu bahwa begini nantinya kolaborasi dengan media.

Harapan saya, ” memang agar media ini memang tahu dan kawan kawan wartawan benar benar bisa diangkat, tunjukkan jiwa penuntut integrititas bahwasanya wartawan juga manusia, wartawan juga punya kepedulian, wartawan juga punya insting, yang sebenarnya juga ingin berbuat, ingin mereka masukkan namun mungkiin wadahnya belum ada, tapi Alhamdulillah dari wadah inilah kita bisa menciptakan suatu hasil yang mungkin nantinya berguna bagi Dunia Pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Esensinya, kita Panitia Penyelenggara workshop mengemas ini sebagai mana sebuah bentuknya workshop, bukan workshop workshop an.

Ini yang bisa melahirkan, karena disini nanti membedah sebuah persoalan yang lagi trek in yang lagi zaman now, rencana nanti kegiatan ini dibagi tiga kelompok atau permadalahan dari sini mereka membedah seperti apa ini yang baik dan apa solusinya.

Sikap pemerintah baik Provinsi maupun pusat, dari yang terbagi tiga kelompok ini akan dipertanggungjawabkan do hadapan sidang, nanti dengar argumen argumen yang bisa dan harus sampai kepada peserta forum dan kalau ini tidak  berkenaan dihati atau kurang pas dari sisi aturan Undang Undang dan kondisi daerah, mungkin perlu kita bantah ataupun perlu kita buat masukan nanti yang lebih mantap.

Ia menambahkan, ” Itu semua didalam forum kita akan sebuah rekomendasi poin poin itu kita buat simbol organisasi agar ini tidak akan hilang begitu saja membias seperti kayak asap, ini kita ikat dalam sebuah poin poin kesimpulan dan nanti kita serahkan kepada Gubernur, inilah sikap kepedulian seluruh wartawan provinsi Kepulauan Riau

Dan sampai saat ini yang mendaftar ke panitia sekitar 200 orang wartawan dan wartawaty dari berbagai media, mulai dari media Online, Cetak, Tabloid dan Majalah. ” tutupnya. ( Ring- go )

Editor : Wijaya Siringoringo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed