oleh

Ade Irawan Akan Mewakili Mahasiswa Umrah Untuk Musda FOKKERMAPI Tahun 2018

Mahasiswa Umrah, Ade Irawan.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Sesuai program dan hasil Kongres Nasional Forum komunikasi kerja sama mahasiswa ilmu pemerintahan Indonesia (FOKKERMAPI) yang telah dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Senin, (20/11/2017) pembahasan kongres tersebut menyebutkan poin poin bahwasanya kepengurusan di tingkat DPD harus di pegang oleh setiap provinsi.

FOKKERMAPI Provinsi Kepulauan Riau akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam.

Salah satu kandidat Ketua DPD, Ade Irawan yang dapat kami wawancara, Minggu (17/12/2017) Mahasiswa UMRAH Jurusan ilmu pemerintahan asal dari Kabupaten Natuna ini menerangkan melalui sambungan WhatsApp, sebelumnya DPD ini tergabung dalam beberapa daerah misalnya Aceh sampai Sumatera barat dengan di lakukan kongres bulan lalu dapat lah poin yang mengatur bahwasanya ini harus di setiap provinsi yang ada di indonesia,” terangnya.

Ade juga menambahkan, untuk daerah kepri sendiri terdiri beberapa kampus yang tergabung dalam organisasi FOKKERMAPI yaitu kampus Undrika Batam,Stisipol bunda tanah melayu Kabupaten Lingga, Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang dan Kampus Umrah.

FOKKERMAPI merupakan bagian dari mahasiswa yang mengkaji ilmu sosial dan ilmu politik.Pada dimensi akademik merupakan aset intelektual bangsa.

Disinggung mengenai Visi dan Misi Ade menjelaskan kepada awak media, bahwa VISI dan MISI untuk tahun 2018 yaitu :

VISI menjadi FOKKERMAPI sebagai wadah mahasiswa ilmu pemerintahan untuk berperan lansung terhadap pemerintah, masyarakat menuju indonesia maju.

“Dan MISI Membangun komunikasi dengan pemerintahan baik lokal maupun nasional, Bekerjasama dengan pemerintah baik nasional dan daerah untuk kepentingan bersama, Berperan dalam masyarakat serta membantu masayarakat menyelesaikan permasalahan dilingkunganya. ” ungkapnya.

“Insyallah Ade juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMJ) UNRIKA Batam, Beni bahwasanya mereka¬† mengatakan siap untuk Musda FOKKERMAPI kali ini menjadi tuan rumah di 2018 mendatang ,” tutupnya. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed