oleh

PT Medco E&P Natuna Ltd Peduli Terhadap Bencana Alam di ANAMBAS

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Anambas dalam lima hari terakhir berdampak kepada terjadinya bencana longsor dan banjir di beberapa daerah, salah satunya di Desa Matak, Kecamatan Palmatak. Longsor terjadi di jalan yang menghubungkan desa Matak dan Payamaram sehingga menutup akses jalan darat satu-satunya. Longsor terjadi pada hari Senin (15/01/2018) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Melihat kondisi tersebut, PT Medco E&P Natuna Ltd. yang dibantu oleh Konsorsium PT Shaftindo Energi – NMK, bersama dengan pemerintah Kecamatan Palmatak dan pemerintah Desa matak bergerak cepat. Dukungan alat berat berupa satu unit ekskavator yang saat ini sedang dipakai untuk kegiatan proyek perbaikan di area Matak Jetty, dikirimkan ke lokasi kejadian untuk memindahkan tanah longsor yang menutup jalan.

“Kami prihatin dengan adanya peristiwa longsor yang terjadi di Desa Matak dan beberapa daerah lain di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bantuan alat berat ini merupakan bentuk respon cepat Medco E&P Natuna Ltd. dalam membantu terbukanya akses jalan utama masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi kami,” ujar Drajat Panjawi, Sr. Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd.

Sementara itu, Camat Palmatak Raja Almizan menyatakan banyak terima kasih kepada Medco E&P Natuna Ltd. dan Konsorsium PT Shaftindo Energi – NMK dalam kecepatan memberikan bantuan alat berat.

Koordinasi penanganan longsor di lapangan juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, DPRD Anambas serta pihak TNI/Polri. Kolaborasi yang baik ini memudahkan proses penanganan bencana secara lebih cepat. (Humas PT Medco E&P Natuna Ltd/Red)

Pewarta: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed