oleh

Ratusan Nelayan Mendatangi Kantor DPRD Kabupaten ANAMBAS

Ratusan Nelayan Mendatangi dan Orasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Anambas

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS РSejumlah nelayan megadakan mediasi dengan pemerintah daerah, terkait beroperasinya Pukat Mayang diperairan Anambas,  pertemuan awal terlaksana di pasar  ikan Tarempa, Senin (22/1/2018)

Dalam pertemuan itu Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan kepada seluruh nelayan yang hadir, Pemerintah Anambas bersama DKP ,LANAL, TNI/POLRI serta OPD, akan mengambil tindakan tegas tentang kapal pukat mayang yang menangkap ikan kurang dari 12 mil dari bibir pantai, ” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan,
Insyaallah dalam waktu dekat kita akan mencari solusinya.

Mediasi tersebut tidak menuai hasil hingga sejumlah nelayan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Anambas meminta agar membentuk pansus, supaya hal ini benar benar ditindak lanjuti dan akan membawa dalam Rapat Paripurna.

Sampai barita ini diturunkan lebih kurang ratusan nelayan langsung meminta ditentukan agenda rapat paripurna dengan nelayan tentang kapal pukat mayang yang telah meresahkan para nelayan tempatan.

Salah satu Anggota DPRD Komisi dua, Jasril jamil, ” Menjelaskan kepada nelayan yg berorasi. Kita akan duduk bersama membahas ini dan akan kita udang pihak pihak terkait untuk duduk bersama dalam langkah apa harus kita lakukan, ” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan para orasi nelayan akan menunggu sampai Hari Kamis, (25/01/2018) untuk rapat dengan DPRD bersama seluruh instansi pemerint Anambas dalam membahas tujuh item sesuai tuntutan nelayan.

Pewarta: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed