oleh

Medco E&P Natuna Ltd. Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Mahasiswa Anambas

Seputarkepri.co.id,Tarempa (ANAMBAS) – Medco E&P Natuna Ltd. (MEPN) bersama mitra kerja di wilayah operasi KKS Blok B South Natuna Sea hari ini menggelar penyerahan bantuan pendidikan kepada 40 mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara serah terima dihadiri oleh Wakil Bupati KKA Bapak Wan Zuhendra beserta Sekretaris Daerah Bapak Sahtiar. Program ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) tahunan Perusahaan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Program pemberian bantuan pendidikan di KKA ini sudah berlangsung sejak tahun 1999. Tahun ini, MEPN memberikan beasiswa untuk bidang khusus seperti bidang pariwisata, kedokteran, dan kedokteran gigi, di samping bidang umum lainnya.

MEPN memberikan dukungan dana pendidikan untuk satu tahun ajaran penuh (2017-2018) kepada para mahasiswa yang terpilih. MEPN bersama mitra kerja juga memberikan pelatihan pengembangan ketrampilan/kapasitas yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i KKA yang terpilih dan sedang belajar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dalam proses seleksi dan penerapan program ini, MEPN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Dinas Pendidikan KKA, Yayasan Ancora, dan khusus untuk program pendidikan pariwisata, Perusahaan bekerja sama dengan Sahid Bintan Tourism Institute.

“Saya tertarik mendaftar karena menurut saya masih sedikit sekali putra daerah yang terlibat untuk mengembangkan pariwisata di Anambas. Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup, karena itu saya berjanji untuk memanfatkan peluang ini dengan belajar dengan sungguh-sungguh,” ucap Aswer, salah satu mahasiswa penerima bantuan pendidikan dalam bidang pariwisata.

Dengan membantu untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik, Perusahaan berharap untuk turut mendukung peningkatan kondisi kehidupan dan lingkungan masyarakat di Kepulauan Anambas.

“Pemberian beasiswa di bidang pariwisata merupakan wujud dari komitmen Medco E&P Natuna Ltd. dalam mendukung pengembangan pariwisata di KKA. Diharapkan program beasiswa ini akan mampu mendorong masyarakat lokal lebih baik dalam memilih pendidikan tinggi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan taraf hidup di kemudian hari,” ucap Drajat Panjawi, Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd.

Pewarta: Kadeni

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed