oleh

Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Tanjungpinang Tingkatkan Profesionalitas Dan Mutu Pelayanan

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kota Tanjungpinang, Budi Cahyadi.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Kantor Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Kota Tajungpinang melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Basarnas ke-46 di Tanjungpinang, Rabu, (28/02/2018).

Peringatan HUT Basarnas ke-46 ini mengambil tema:” Melalui HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2018, Kita Tingkatkan Profesionalitas Dan Sinergitas Dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pencarian Dan Pertolongan Secara Cepat, Tepat, Aman, Terpadu dan Terkoordinasi.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Kota Tanjungpinang, Budi Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan amanat Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI. M. Syaugi, S. Sos, MM yang mengajak seluruh jajaran Basarnas untuk dapat meningkatkan profesionalitas dan mutu pelayanan.

“Keberhasilan tugas Basarnas bisa terjadi karena adanya sinergi empat komponen atau pilar yaitu Basarnas, TNI, Polri, Pemerintah baik Pemerintah daerah maupun pusat serta potensi SAR lainnya yaitu nelayan dan masyarakat. Jadi Basarnas tidak bisa bekerja sendiri. Di samping itu kita juga harus meningkatkan profesionalitas di semua lini untuk meningkatkan mutu pelayanan SAR,” terangnya.

Budi Cahyadi juga memaparkan bahwa tantangan yang semakin besar di lapangan menuntut peningkatan kemampuan personil dan didukung oleh peralatan yang baik dan modern.

“Tantangan kita di wilayah Kepri yang sebagian besar wilayah kita adalah perairan membuat kita harus bekerja keras dan mampu berinovasi serta adanya perubahan pola kerja yang lebih baik dengan memanfaatkan kemampuan alat dengan tekhnologi tinggi yang dimiliki sehingga ke depannya pelayanan SAR kita semakin baik, cepat, tepat dan terkoordinasi,” paparnya.

Upacara HUT Basarnas ke-46 ini juga disejalankan dengan syukuran Kantor Baru BNPP Kota Tanjungpinang. Budi Cahyadi didaulat untuk memotong pita tanda diresmikannya pemakaian gedung baru tersebut.

“Dengan selesainya gedung baru dengan semua fasilitasnya, harapan kita seluruh jajaran mendapat semangat baru dan juga dapat meningkatkan mutu pelayanan SAR ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (GB/RO)

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed