oleh

Wakil Gubernur Kepri Buka Turnamen Piala Ketua DPRD

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto menendang bola, pertanda dimulai turnamen futsal Ketua DPRD Kepri
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, S.H Salam Komanda dengan Ketua Pelaksana, Mafrizon.

Seputarkepri.co.id, BATAM, KEPRI – Wakil Gubernur Kepri Isdianto membuka turnamen futsal antar pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau, memperebutkan piala Ketua DPRD Kepri, Selasa (24/4). Turnamen yang digelar mulai 23-29 April ini diikuti 33 tim dari 33 sekolah.

Dalam sambutannya, Isdianto berharap agar setiap tim yang berlaga menjunjung tinggi sportifitas. “Dalam pertandingan nanti, Bapak harap kalian menjunjung tinggi sportifitas. Kalah menang itu biasa. Yang penting itu silahturahmi terjaga antara kita semua,” pintanya.

Tak hanya sportifitas, Isdianto juga meminta agar seluruh pelajar menjauhi narkoba. Maka dari itu, Ia mendukung penuh aktifitas olahraga ini sebagai sarana menjauhkan diri dari pengaruh narkoba. “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Sekali lagi, jauhi narkoba,” kata Isdianto.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berjanji turnamen futsal ini akan terus diadakan. Tak hanya futsal, kedepan DPRD akan mempertimbangkan membuat turnamen bola voli, basket dan olahraga tim lainnya. “Ini akan jadi agenda rutin, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit potensial muda kita,” kata Jumaga.

Dengan olahraga, Ia berharap prestasi anak muda Kepri terus ditingkatkan. Futsal, kata Jumaga, sebagai bagian dari cabang olahraga mengolah si kulit bundar wajib mengedepankan jiwa sportivitas. Hal itu tentu sangat baik bagi kalangan muda untuk memupuk rasa semangat, kerja sama dan jiwa besar menerima hasil dari pertandingan

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mafrizon mengatakan bahwa turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp52 juta. Adapun tim juara akan memboyong uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan tim peringkat kedua, ketiga dan keempat masing-masing akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, 10 juta dan Rp5 juta.

Pencetak gol terbanyak akan diganjar hadiah uang Rp1juta. Begitupula dengan pemain terbaik yang akan menerima hadiah sebesar Rp1 juta. “Antusias dari pelajar sangat tinggi. Saya berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali,” kata Mafrizon. (*)

Pewarta: P1000

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed