oleh

Jaga Kepri Tetap Kondusif, Semua Pemangku Kepentingan Di Kepri Tetap Merapatkan Barisan

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengatakan tujuan utama pembangunan adalah untuk masyarakat. Tentu segala upaya yang dilakukan pemerintah muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk kemudahan masyarakat mendapat kebutuhan hidupnya seperti ketersediaan sembako.

Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, turut serta hadir Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Bupati Lingga Alias Welo, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema dan Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono.

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basitun mengatakan. “Bahwa saat ini pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang. Apalagi menjelang bulan suci ramadan, dirinya ingin semua pemangku kepentingan di Kepri tetap merapatkan barisan dan bekerja bersama-sama untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan tersebut. Jaga Kepri bersama-sama jangan sampai kondisi di tengah-tengah masyarakat terganggu. Kebutuhan masyarakat yang paling utama, kita wajib mewujudkan hal itu dengan cara-cara yang positif,” ucap Nurdin saat rapat bersama  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, awal pekan ini.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto menambahkan bahwa saat ini dirinya yakin bahwa kebutuhan pokok di Kepri tetap berada dalam kondisi yang kondusif. Isdianto juga mengapresiasi kerjasama yang terus terjalin antar stakeholder di Kepri.

“Kebersamaan menjadi kunci sukses kita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema juga mengapresiasi para stakeholder di Kepri yang tetap semangat menyempatkan waktu untuk berkumpul dan membicarakan mencari solusi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Keadaan stabil namun saya tetap memberikan saran agar kita dapat lebih sering lagi turun ke lapangan melihat kondisi riil,” kata Gabriel.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Welo mengatakan hingga saat ini kondisi terkait kebutuhan pokok masyarakat di Lingga masih aman. Namun tidak menutup kemungkinan terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan barang. Hal itu disebabkan Lingga mulai memasuki musim selatan dan cuaca sedang tidak bersahabat itu berakibat terhalangnya arus barang yang datang.

“Untuk itu kami minta bantuan dari pihak FKPD untuk ikut mengawal agar kekhawatiran yang selama ini kita fikirkan dapat diminimalisir lebih awal,”  kata Alias Welo.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza melaporkan terkait harga pokok hingga saat ini tetap normal dan ditargetkan akan tetap stabil hingga lebaran. Namun isu yang sedang hangat saat ini adalah terkait pemilukada yang akan berlangsung bulan Juni mendatang.

“Kita akan tetap meminimalisir terjadinya isu-isu negatif, kita wajib menjalankan pesta demokrasi saat ini dengan lancar dan kondusif,” ujar Ariza. (Humaskepri/Red)

Pewarta: Krisna Rumahorbo

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed