oleh

Nurdin: Apresiasi Peran Pengusaha, Jadikan Kepri Destinasi Wisata Bahari Baru

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun yakin Kepri sebagai daerah kepulauan telah memiliki sumber daya yang banyak untuk menegaskan diri sebagai destinasi wisata bahari baru baik secara nasional maupun mendunia.

“Tugas kita saat ini adalah mengawal ketat, menjaga wisata kelautan kita dan meningkatkannya,” tegas Nurdin saat meninjau sejumlah lokasi wisata / resort di Bintan, Batam dan Karimun, Sabtu (30/6).

Menurut Nurdin keunggulan maritim di Kepri harus terus berdayakan dengan baik dan maksimal. Dirinya juga berterimakasih kepada para pelaku usaha yang memiliki ide-ide kreatif meningkatkan potensi tersebut.

“Ditengah lesunya perekonomian ternyata ada potensi lain yang masih bisa digali seperti wisata bahari ini,” lanjut Nurdin.

Pemerintah sendiri kata Nurdin saat ini datang menjemput bola melihat langsung potensi tersebut dilapangan bukan malah menahan dan memperlambat proses kalau hal itu sudah sesuai aturan.

“Kita ingin paradigma perizinan yang terkesan diperlambat agar diubah, jangan hanya mempersulit tanpa melihat efek positif yang dihasilkan jika kegiatan ini berjalan, sebisa mungkin kita bantu,” tambah Nurdin lagi.
Secara khusus Nurdin menegaskan bahwa bagi para pemilik usaha nanti jika resortnya sudah berjalan dirinya ingin anak-anak tempatan dapat diikut sertakan dalam kegiatannya.

“Anak daerah harus diberi kesempatan untuk ikut berperan aktif dalam menjalankan usaha-usaha tersebut,” tegas Nurdin. (humprokepri)

Laporan: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed