oleh

Butuh Uluran Tangan, Buk Maimunah Menderita Tumor Ganas

Buk Maimunah (65)  Penderita Tumor Ganas

Seputarkepri.co.id, PALMATAK, ANAMBAS – Buk Maimunah (65) warga Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas yang menderita tumor ganas di bagian kelopak mata sebelah kanan, terpaksa harus kembali pulang ke kampung halaman, di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan KM Sabuk Nusantara.

Sebelumnya, Maimunah sempat di rawat di RSUP Ahmad Thabib Provinsi Kepri, dan rencana akan di rujuk ke  Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta.

Dikarenakan sudah sangat parah Maimunah hampir setiap hari mengalami kesakitan dibagian mata, sakit kepala dan bahkan demam.

Tumor yang tumbuh dibagian kelopak matanya makin membesar, dengan umurnya yang lanjut usia membuatnya terlihat sangat memprihatinkan, ditambah kondisi kesehatan semakin menurun akibat tumor ganas yang tumbuh dibagian mata kanannya selalu mengeluarkan darah.

Saat Awak media www.seputarkepri.co.id menyambangi rumahnya, tentang keseharian Maimunah. Selama ini, numpang tinggal bersama adik kandunganya bernama Maryam, warga Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, adik kandungnya Maryam juga berasal dari keluarga tidak mampu, hanya cukup dan bahkan kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tetangganya, Sisworo Gautama Putra salah satu pengurus LSM NGO SABORA di kecamatan Palmatak, menceritakan, selama ini Maimunah berjualan Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan mendapatkan uang untuk berobat, mustahil bagi ibu maimunah bang,” terang Sisworo Gautama kepada awak media, Minggu (15/7).

Ia juga menerangkan, sebelum kondisi Maimunah seperti ini, beliau berjualan kerupuk atom, itupun kalau memiliki modal. Kalau ada modal membuat kerupuk atom dan dijual, bahkan lebih sering tidak membuat kerupuk atom karena tidak memiliki modal, selama ini juga Maimunah hidup mengharapkan uluran tangan saudara dan tetangga serta orang yang datang bersedekah,” ujar Siswanto.

Yang sangat prihatin akan kodisi kesehatan Maimunah. Selama ini hanya berobat tradisional, namum kedepan kita akan coba berobat ke RSCM setelah mendapatkan rujukan dari RSUP Ahmad Thabib Provinsi Kepri, kendala ekonomi sehingga belum bisa dibawa segera ke RSCM di Jakarta.

Sekarang kendala ekonomi, sebab Maimunah termasuk keluarga Pra Sejahtera di Desa Putik, keluarga beliau juga bukan dari keluarga yang mampu, semoga ada pihak-pihak yang ikut membantu beliau dan bisa menghubungi kami ke contact person Hp: 0812 6193 6931 dalam Misi Kemanusiaan NGO SEBORA,” harap Siswanto.

Laporan: Kadeni

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed