oleh

Danrem 033/WP Hadiri Acara Hari Anak Nasional

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos merangkul salah satu anak pada acara Hari Anak Nasional

Seputarkepri.co.id, KIJANG, BINTAN – Pelaksanaan kegiatan Hari Anak Nasional dan Keluarga serta hari Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2018 se-wilayah Kepulauan Riau yang di pusatkan di Lapangan Relif Antam Kijang Kabupaten Bintan, Senin (16/7).

Dalam acara tersebut dihadiri Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos.

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengatakan, keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ucap Nurdin Basirun.

Anak adalah generasi penerus bangsa, penerus tongkat estafet pembangunan bangsa, sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian dan menghindarkan anak-anak dari segalah tindakan kekerasan,” sambut Gubernur saat membuka Hari Keluarga Nasional dan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-KES Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Hari Anak dan Keluarga serta hari Bhakti sosial TNI mangunggal tahun ini, yang dilaksanakan dengan tiga kegiatan, sengaja digabungkan menjadi satu acara agar lebih efektif dan efisien, selain itu karena ketiga acara ini memiliki tujuan yang sama,” tambahnya.

Sementara itu Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos menyampaikan kegiatan Hari Anak Nasional, Hari Keluarga Nasional dan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-KES cukup penting karena anak adalah masa depan yang perlu kita perhatikan,” kata Gabriel Lema.

Dalam rangkaian acara juga  dilaksanakan Pengobatan masal, Pemasangan alat KB Kesehatan dan menampilkan Drumband anak-anak TK dan SD, pentas seni PIK remaja, tarian anak TK dan SD, penyampaian suara hati anak FORARI, deklarasi remaja, deklarasi keluarga dan peresmian rumah dataku dan sekolah siaga kependudukan. (Penrem 033/WP).

Laporan: Baringin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed