oleh

YONIF RK 136/TS BEBASKAN SANDERA DI GEDUNG DAERAH KOTA TANJUNGPINANG

Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS dengan Tim Antiteror saat menggelar simulasi pembebasan sandera

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG, KEPRI – Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS dengan Tim antiterornya menggelar simulasi pembebasan sandera di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (25/7) Sore hari.

Dalam simulasi yang digelar secara terbuka itu sejumlah anggota Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS dengan Tim antiteror yang bersenjata lengkap berhasil membebaskan sandera dengan kemampuan yang dapat di handalkan, dengan waktu yang singkat Tim  berhasil bebaskan tawanan.

Komandan Latihan (Danlat) Lettu Inf BF. Sipayung, mengatakan latihan sebagai bagian dari program latihan rutin Yonif Raider Khusus 136/TS. Target yang kami laksanakan dalam skenario latihan ini membebaskan Bapak Gubernur Kepulauan Riau, yang disandera oleh pasukan ekstrim dari kelompok tertentu. Berkat prajurit, kami berhasil membebaskan Bapak Gubernur dalam kurun waktu 13 menit.

Simulasi itu untuk memelihara kemampuan dan kesiapsiagaan anggota Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS, dimana  TNI-Polri Siap Mendukung, Mengamankan dan Menyukseskan Asian Games Ke XVIII tahun 2018 dan dalam menghadapi konflik di wilayah tertentu khususnya di wilayah Kepulauan Riau jika situasi kondisi yang mengancam dan membahayakan negara,” ungkap Lettu Inf BF. Sipayung.

Sepintas kita lihat simulasi yang dilakukan pasukan sangat luar biasa, Ini membuktikan kegigihan Pasukan Yonif Raider 136/TS dalam penyelamatan pejabat negara benar-benar sudah terlatih.(Penrem033wp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed