oleh

Kajati Kepri Lantik Pejabat Struktural Eselon III

Kajati Kepri, Dr Asri Agung Putra (kiri) menyematkan jabatan kepada Koordinator Kejaksaan Tinggi Kepri, I G Punia Djalal

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG, KEPRI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, Dr Asri Agung Putra melantik pejabat struktural eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, di aula Sasana Baharuddin Lopa, Jalan Sei Timun Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (7/8) pagi.

Pejabat Struktural yang dilantik dan serah terima jabatan yakni,
1. Arip Zahrul Yani, S.H, M.H jabatan baru Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Kepri mengantikan Zulbahri, S.H, M.H.

2. Jasmin Simanullang, S.H, M.H jabatan baru Asisten bidang pengawasan pada Kejati Kepri menggantikan Heni Wahyuni Purwati, S.H, M.H.

3. I G Punia Djalal, S.H, M.H jabatan baru koordinator pada Kejati Kepri Menggantikan Taupiq Djalal, S.H, M.H.

4. Eri Yudianto, S.H, M.H jabatan baru koordinator pada Kejati Kepri  menggantikan Yuyun Wahyudi, S.H, M.H.

5. Taufan Zakaria, S.H, M.H jabatan baru Kajari di Tanjung Balai Karimun.

6. Ahelya Abusman, S.H, M.H jabatan baru Kajari Tanjungpinang menggantikan Herry Ahmad Pribadi.

7. Imam Job Marsudi, S.H, M.H jabatan baru Kajari Lingga menggantikan Puji Triasmoro, S.H, M.H

Usai pelantikan dan serah terima jabatan, Kajati Kepri, Dr Asri Agung Putra mengatakan pelaksanaan mutasi adalah hal biasa saja, meningkatkan pengembangan dan karir masing-masing. Dibalik mutasi bukan bermaksud untuk yang lain lain, mari kita maknai sebagai pembinaan karir, tanamkan dan rapikan struktur agar tugas dan tanggungjawab baru yang detail,” ucap Kajati kepada awak media www. seputarkepri.co.id.

Kajati juga berpesan, berapa hal yang mau sampaikan, selama saya di Kejari Kepri ini, saya sudah memetakan secara detail. Kepri ini sangat marak kasus-kasus dilaut, bahkan penyeludupan narkoba. Oleh karena itu tolong segera kuasai, bersaing bagaimana untuk menelusuri dengan baik. Jaksa dalam sisi senter, tunjukkan bisa mengasimulasikan hukum yang baik, pahami seluruhnya, penegakan hukum harus berkualitas, jangan mau di interferensi,” ungkannya.

Kajati juga mengharapkan kepada seluruh pejabat struktural yang baru dilantik untuk segera Pengawasan, mencegah, memberikan mekanisme. Sistim pengawasan bisa dicegah dengan maksimal, mengedapankan instisusi, berintegritas tinggi.

Tingkatkan pembinaan kepegawaian kepada seluruh bidang bidang lainnya, cek secara substansi, teknis. Kajari harus mengusai teknis.

Lebih lanjut, Kajati menghimbau kepada para koordinator Menyesuaikan diri, beradaptasi dengan masyarakat sekitar, selanjutnya, pengalaman kepada saya, koordinator adalah ujung tombak, laksanakan sarana yang sebaik-baiknya. Saya merasakan kebersamaan selama ini bisa kita diskusikan solusinya,” imbuhnya.

Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi menegakkan keadilan.

Terima kasih kepada seluruh pejabat kejari Kepri atas sumbangsinya dalam melaksanakan tugas yang baik,” tutupnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Para Asisten, Kajari Natuna, Kajari Lingga dan pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kepri.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed