oleh

Dandim 0316/Batam Kini Dipimpin Letkol Inf Romel Jangga Wardhana

-Batam-1.387 views
Foto bersama: Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema (tengah), Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana (kanan), Letkol Inf Edy Widyanto (kiri)

SEPUTARKEPRI.CO.ID, BATAM, KEPRI – Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. memimpin serah terima jabatan Dandim 0316/Batam dari Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos. kepada Letkol Inf Romel Jangga Wardhana dengan tertib serta penuh kesederhanaan di dilapangan Makodim 0316/Batam, Selasa (14/8).

Danrem 033/WP menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan dalam melaksanakan tour of duty dan tour of area sehingga kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan dapat berhasil guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” kata Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto, S. SOS. atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam mengemban tugas dan jabatannya selama memimpin Kodim 0316/Batam dengan baik, dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Pabandya-2/Lur Spaban V/Sahlur Spersad. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada NY. Edy Widyanto yang selama ini setia mendampingi suami mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua Persit Cabang 69 Kodim 0316/Batam serta ikut berkontribusi memajukan organisasi persit kartika chandra kirana,” ucap Danrem.

“Kepada Letnan Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana beserta Istri sebagai Dandim 0316/Batam, selamat bertugas disatuan ini, diharapkan dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316/Batam.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan bahwa Kodim 0316/Batam memiliki kekhususan, dimana Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang strategis, selain berada di jalur pelayaran internasional, kota Batam memiliki jarak yang sangat dekat dengan Singapore dan Malaysia. Sebagai kota terencana, batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di indonesia. Ketika di bangun pada tahun 1970-an di beri nama otorita batam (saat ini berubah menjadi bp batam), dalam tempo 40 tahun penduduk batam bertambah 158 kali lipat,” ujarnya.

Danrem berpesan, kepada pejabat baru segera kuasai kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah, bekerja sama dengan pihak-pihak instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama mengatasi permasalahan yang ada di daerah. Disamping itu, keberadaan Kodim 0316/Batam harus benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat. jadilah mitra yang baik dengan pemerintah Kota batam agar keberadaan Kodim 0316/Batam benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” pesannya.

Dalam acara sertijab Dandim Batam tersebut juga dihadiri Wali Kota Batam, Kasrem 033/WP, Ketua DPRD Kota Batam, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang, Dansat Brimob, Kajari, para Kasi Korem 033/WP, Komandan satuan jajaran Korem 033/WP, Kabalak, Ibu Ketua, segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 Pd I Bukit Barisan serta Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Makodim 0316/Batam dan jajarannya. (Penrem033/WP)

Pewarta: Miduk

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed