oleh

Pemkab Anambas Menggelar Khatam Qur’an

SEPUTARKEPRI.CO.ID | ANAMBAS –
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Khatam Qur’an dan Tabligh Akbar dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di gedung BPMS Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (11/9/2018).

Peringatan Tahun Baru Islam ini di buka oleh Bupati Anambas, Abdul Haris S.H, dan Wakil Bupati beserta istri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas yang mewakili, Kepala Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kepulauan Anambas mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Ketua LAM mewakili, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kasatpolpp di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas serta pelajar dan seluruh undangan yang hadir.

Diawali dengan Khatam Qur’an yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Khatam Qur’an yang diikuti pelajar SD dan pelajar SMP sederajat berlangsung hikmat. Pada membacaan¬† al qur’an setiap peserta berkesempatan membaca ayat yang telah ditentukan secara bergantian. Selanjutnya acara peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di tutup dengan ceramah agama oleh ustadz Fahri Arozi.

Bupati Anambas menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam kepada Allah SWT,” terang Bupati.

“Oleh karena itu kegiatan-kegiatan yang berbau islam musti kita semarakan, musti kita angkat supaya islam semakin melekat dan juga meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan umat islam kepada Allah SWT,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga  meminta pihak pemerintah, masyarakat, guru dan orang tua untuk membimbing anak-anak yang nantinya memiliki mental yang bagus. Dan terima kasih dan apresiasinya kepada dinas pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam yang terlaksana seperti ini.
“saya mengharapkan menjadi momentum rutinitas tahunan dan bukan hanya dilakukan Se-Kecamatan Siantan, bahkan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas ikut serta dalam menyiarkan Tahun Baru ini”, tutupnya.

Laporan: Kadeni
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed