oleh

Gubernur Resmi Melantik H. Syahrul-Hj. Rahma Pemimpin Kota Tanjungpinang

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun Melantik H. Syahrul sebagai Wali Kota dan Hj. Rahma sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun resmi melantik H. Syahrul sebagai Wali Kota dan Hj. Rahma sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, di Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Jumat (21/9) pagi sekira pukul 07.00 Wib.

Gubernur Kepri mengungkapkan pagi ini awal dari bentuk kebersamaan yang terbangun, terjalin, dan ini kita buktikan, integrtas itu penting. Dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranya semua ikut mendoakan acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang masa bakti 2018-2023,” ucap Gubernur.

Gubernur menyematkan jabatan kepada Wali Kota Tanjungpinang

Saya yakin H. Syahrul dan Hj. Rahma akan bekerja semaksimalnya untuk mengembangkan Kota Tanjungpinang, dapat menggali segala potensi yang ada di Tanjungpinang ini. Kekuatan provinsi adalah dari kabupaten/kota, dan mari bahu membahu dan bergandengan tangan,” ujarnya.

“Kerja sama harus terbangun antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota, satukan hati jangan selalu curiga, dan Wakil harus selalu sabar. Masyarakat melihat keakrapan pemimpinnya. Mengelola keuangan untuk mendorong ekonomi, dana pemerintah dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Pelayanan bagus, pelayanan cepat, mengajak masyarakat supaya sama-sama berpikir untuk mengembangkan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Dia berpesan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang selalu bergandengan tangan, bahu membahu, apa kebutuhan masyarakat bisa terealisasi. Menjaga situasi kebersamaan, semua elemen berkontribusi untuk mengembangkan pembangunan, menyiapkan SDM untuk daya saing. Sektor pariwisata sebagai potensi kepri yang bisa dikembankan, musyawarah demi kebaikan Kepri kedepan,” pesannya.

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun (kiri), Raja Ariza, Lis Darmansyah, dan Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto (kanan)

Selain itu Gubernur juga berterima kasih kepada H. Lis Darmansyah yang telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik selama menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang bersama H. Syahrul sebagai Wakilnya yang kini menjadi Wali Kota Tanjungpinang, dan juga menyampaikan hal yang sama dengan Raja Ariza selaku Pj. Wali Kota Tanjungpinang.

Usai dilantik, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul mengatakan setelah dilantik ia akan melakukan rapat koordinasi dengan OPD untuk mempersiapkan penyusunan anggaran yang harus disinergikan dengan programnya. “Insya Allah setelah dilakukan serah terima jabatan, kita akan lakukan koordinasi dengan seluruh OPD untuk membahas sinergitas program kami pada anggaran yang ada,” ungkap Wali Kota.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menciptakan Pilkada damai di Kota Tanjungpinang. “Saatnya kita bekerja, sesuai arahan Gubernur tadi dalam sambutannya. Mohon doa restu kepada masyarakat untuk kami menjalani amanah dan tugas memimpin Kota Tanjungpinang ini,” ucapnya.

Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepri melantik Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang

Pelantikan ini juga disejalankan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, Juariah Syahrul. Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Periode 2013-2018, Lis Darmansyah. Dan Pejabat Wali Kota, Raja Ariza. Sebagai bentuk penghargaan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Seusai pelantikan, Syahrul dan Rahma akan melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat dan pada malam harinya akan dilaksanakan Malam Pisah Sambut Penjabat Walikota Tanjungpinang bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang di Hotel CK.

Dalam acara dihadiri  Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Sekdaprov,  Kajati Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Kemenhan, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan sejumlah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Danlanudal RHF, Dan POM AL, Bupati Natuna, Bupati Lingga, Wali Kota Batam dan mewakili bupati Anambas, Bintan, Ketua LAM, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Ketua MUI, KNPI,  dan sejumlah masyarakat.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed