oleh

HUT Kepri Ke-16, Launching Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG, KEPRI – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan, bergandeng tangan bersama-sama ikut membangun Kepri dari semua sisi sesuai dengan kapasitas dan posisi masing-masing. Dengan kebersamaan, saatnya meraih tujuan berdirinya provinsi ini, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jangan habiskan waktu hanya untuk menebar fitnah. Mari satukan diri, rangkul semua. Ayo kita bekerja bangun Kepulauan Riau agar sejahtera, hal ini disampaikan Nurdin Basirun saat memimpin Upacara Peringatan HUT Kepri ke-16 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/9).

Saat ini, kata Nurdin Pemprov Kepri terus menggesa dan menyelesaikan beberapa proyek strategis. Muara dari segala kegiatan pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan sektor maritim juga menjadi prioritas utama. Hal ini sejalan dengan Nawa Cita Presiden yaitu membawa kejayaan maritim Indonesia. Semua itu juga untuk menjaga martabat bangsa. Kepri dengan wilayah lautan yang luas serta ribuan pulau, kita yakin mampu mewujudkan hal tersebut,” ucap Nurdin.

Unggul di bidang maritim, bukan lagi sekadar wacana dan angan belaka. Mulai sekarang harus dipersiapkan dan digerakkan. Apalagi Kepri sebagai daerah kepulauan dengan wilayah laut yang besar. Masyarakat pesisir bukan hanya sebagai pekerja lagi, namun dalam arti kita membangun armada masyarakat yang mampu berdiri sendiri dan unggul sebagai tuan dirumah sendiri,” ujar Nurdin.

Untuk itu Nurdin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mejaga keutuhan laut yang ada di Kepri saat ini, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Peringatan Hari Jadi ini juga disejalankan dengan Launching Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 dan Peresmian Sejumlah Proyek Strategis. Peluncuran itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Gubernur H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur H Isdianto. Ada juga Kaban Diklat Kejaksaan Agung RI Setia Untung Arimuljadi, JAM Intel Jan S Marinka, Kajati Kepri Dr Asri Agung Putra, Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, mantan Gubernir Kepri H Ismeth Abdullah, mantan Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana dan Staf Khusus Gubernur Kepri Laksamana (Purn) Marsetio. (Red/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed