oleh

Admiral, S.H, M.H Menjabat Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang

Ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru Menyalami Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang Baru

SEPUTARKEPRI.CO.ID,Tanjungpinang-Ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru, H. Adam Hidayat, SH,MH memimpin Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang dari DR Joni, SH, MH kepada Admiral, S.H,MH di Kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani KM 4, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (28/9).

Ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru Mengalungkan Tanda Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru, H. Adam Hidayat, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Tanjungpinang serta forkompinda yang telah meluangkan waktunya, hari ini sudah resmi Bapak Admiral menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang. Sekarang sudah dipundak Ketua yang baru, dan segala tugas penuh harus mampu untuk membina kedepan,” ucap Adam Hidayat.

Kerja keras dan memelihara pekerjaan melebihi dari yang dulu, komitmen tidaklah cukup tetapi kemauan, ada pola kerja dengan “Tiga U” yakni MAU, TAHU, MAMPU. Seorang pimpinan harus mampu mengendalikan, dan sungguh sungguh mempertahankan status Pengadilan Negeri Tanjungpinang Kelas IA dan harus tetap dijaga. “Jangan pernah merasa bosan mengingatkan seluruh wilayah bawahannya untuk menjaga,” tegasnya.

Adam meminta untuk melaksanakan mahlumat Mahkamah Agung tentang pembinaan dan pengawasan harus dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dari lima pengadilan negeri yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Pekan Baru, Pengadilan Negeri Tanjungpinang ini merupakan jumlah terendah dari pengaduan, ini patuh ditiru dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan, jabatan saudara adalah jabatan yang mulia, sauadara dipercanya. Oleh karena itu pesan saya jagalah amanah mahkamah agung. Memiliki strength records dimana saudara bekerja. Dan juga mengingatkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang jangan ditafsirkan dan memaknai secara sempit, harus dijaga independensi, tidak boleh interferensi dari pihak mana pun, menjaga keharmonisan dengan forkopinda yang ada di Tanjungpinang dan bintan,” tegasnya.

Dirinya juga menitipkan kepada forkopinda dari Tanjungpinang dan  Bintan kalau ada ketidakpuasan boleh diberitahukan kepada kami. Karena sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pileg, Pilpres. Saudara harus senantiasa mempersiapkan diri dan mengantipasi secara teknis dan akuntabel, dapat menghasilkan putusan yang akuntabel dan independen,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Joni yang mempertahankan Pengadilan Negeri Tanjungpinang ini Kelas IA, dan bangga, saudara menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Nantinya, bisa menjadi hakim yang paling top dan bisa menjadi Hakim Agung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik, Admiral melaksanakan pengambilan sumpah yang berbunyi “Demi allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi tanggungjawab sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dengan sebaik-baiknya, selurus-lurusnya dan memegang teguh Undang Undang Dasar Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan dan perundang undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang Undang Dasar 1945, serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa”.

Dan mengucapkan fakta integritas yakni Saya akan selalu menjalankan tugas dengan selurus-lurusnya dan akuntabel, memberi contoh kepada peraturan dilingkungan tugas, meningkatkan kompentensi serta melaksanakan tugas dan kecakapan, profesional, berperan secara aktif pemberantasan korupsi, tidak akan meminta gratifikasi secara langsung dan tidak langsung, menghindarkan complan inpras.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed