oleh

Lanal Tanjung Balai Karimun Dan F1QR Mendapat Penghargaan Dari Panglima Koarmada I

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjung Balai Karimun-Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., mewakili Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Gabungan Fleet One Quick Responce (F1QR) Lantamal IV dan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) yang berhasil menggagalkan penyeludupan Minuman Beralkohol (Mikol) dari Singapura sebanyak 200 kotak yang dapat merugikan negara 1,5 Miliar, beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung dalam apel khusus di lapangan Apel Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) diikuti seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Jumat (28/9).

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut adalah menegakkan hukum serta menjaga keamanan, dan kedaulatan wilayah  yuridiksi nasional sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Karena itu keberhasilan yang telah dicapai  jangan dijadikan kepuasan semata tetapi jadikan itu sebagai pendorong dan pemacu semangat seluruh prajurit untuk berprestasi,” ucap Danlantamal IV.

Ia berpesan agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta terus menggali informasi penting yang berguna untuk keberhasilan operasi. Prajurit Lanal TBK jangan sampai tergalang oleh para pelaku kegiatan ilegal sehingga dapat merusak citra TNI AL,” pesannya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam menghadapi tahun politik agar seluruh prajurit menjaga Netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” tambahnya.

Seusai pelaksanaan apel khusus, Danlantamal IV juga berkesempatan meresmikan Mushola Al Fatih yang berada di Komplek TNI AL, Bukit Senang, TBK.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asrena Danlantamal IV, Dantim Intel Lantamal IV, Danlanal TBK serta Paban Spers Lantamal IV. (Red/Penlantamal IV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed