oleh

Danrem 033/Wira Pratama: PANCASILA Merupakan Jati Diri dan Darah Daging Bangsa Indonesia

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos memberikan pengarahan kepada seluruh personel jajarannya.

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Memperingati hari kesaktian Pancasila, Korem 033/Wira Pratama melaksanakan upacara dengan inspektur Upacara Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos

Upacara tersebut diikuti seluruh personel Makorem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Bintan dan Kompi Senapan A Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti, di Makorem 033/Wira Pratama, Senin (1/10) pagi.

Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan jam Komandan yang dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama.

Dalam pengarahannya pada jam Komandan tersebut Danrem 033/Wira Pratama menyampaikan bahwa peringatan hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah untuk mengingatkan kembali akan kesaktian jati diri dan darah daging bangsa Indonesia. Hari ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila dengan lancar dan hikmat, hari ini kita mengingat kembali akan kesaktian jati diri dan darah daging bangsa Indonesia yaitu Pancasila, agar kejadian kelam masa lalu tidak terjadi kembali dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Danrem 033/Wira Pratama.

Danrem juga mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh personel jajarannya
“PANCASILA Merupakan Jati Diri dan Darah Daging Bangsa Indonesia”, dan selalu peka terhadap situasi di tengah-tengah masyarakat dan tingkatkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa terhadap gerakan yang ingin menghidupkan kembali paham komunis di Indonesia khususnya wilayah Kepri,” tegasnya.

Selain itu Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengingatkan agar seluruh personel Korem 033/Wira Pratama untuk menjaga dan mengaplikasikan sikap Netralitas TNI dalam pileg dan pilpres tahun 2019.

“Saya ingatkan untuk selalu menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI dalam pileg dan pilpres 2019, bangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa sehingga kita pro aktif menjaga situasi agar aman dan nyaman sehingga masyarakat dalam melaksanakan pileg dan pilpres berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya.

Pada akhir pengarahannya Danrem 033/Wira Pratama menekankan kepada seluruh personel Korem dan jajarannya untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing dari level terbawah sampai dengan atas dan selalu meningkatkan kemampuan sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(Penrem033/WP)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed