oleh

Dharma Pertiwi Kepri Pecahkan Rekor MURI Membatik Dengan Alat Canting

Ketua Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A, Ny. Alin Gabriel lema (dua dari kiri) menunjukkan hasil membantik dengan alat Canting.

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Batam-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, hari batik nasional dan memecahkan rekor muri, Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A melaksanakan kegiatan membatik dengan alat canting di Makodim 0316/Batam, Selasa (2/10).

Kegiatan yang bertemakan “Membatik Merekatkan Kebhinnekaan Nusantara” ini dihadiri oleh Danrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Dandim 0316/Batam, Ketua dan pengurus Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A dan anggota Persit KCK Koorcabrem 033, Jalasenastri Lantamal IV,¬† Pia Ardhya Garini Lanud RHF Tpi serta IKKT Pragati Wira Anggini Tanjungpinang.

Ketua Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A, Ny. Alin Gabriel Lema menjelaskan bahwa kegiatan membatik ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia. Kegiatan membatik ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober dan juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 serta memecahkan rekor muri,” jelas Ny. Alin Gabriel Lema.

Ny. Alin Gabriel Lema juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya Indonesia dan menjaga rasa cinta terhadap budaya Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kami juga ingin menyampaikan pesan bahwa kita berkewajiban sebagai warga negara yang baik untuk melestarikan dan menjaga rasa cinta kita terhadap budaya bangsa. Apalagi sama-sama kita ketahui bahwa batik sudah diakui sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO,” ungkapnya.

Kegiatan membatik ini diikuti oleh 120 orang ibu-ibu dari organisasi para istri prajurit TNI yang ada di Kepri antara lain Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri,  Pia Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed