oleh

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri RI Apresiasi Terhadap Kinerja Pemkab  BINTAN

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Bintan-Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menghadiri pertemuan dengan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/10) siang.

Rapat juga dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Kabupaten Bintan, Moch Setioso , Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Si, Kepala Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan, Herry Wahyu, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bintan, Herika serta unsur terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM memaparkan terkait akan pentingnya inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintahan. “Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bintan sangat kita apresiasi dimana tahun 2017 yang lalu, mampu mencapai rangking 19 dari seluruh Indonesia dengan pencapaian kinerja “SANGAT TINGGI“.

Kita harapkan Kabupaten Bintan akan mampu terus melakukan inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintahan sehingga terciptanya sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” harap Drajat Wisnu Setyawan.

Menurutnya, pemerintah daerah sendiri harus rutin melakukan koordinasi ke pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait agar pelaksanaan pembangunan tidak saja berdasarkan anggaran APBD namun juga diaplikasikan melalui anggaran APBN,” ungkapnya.

Koordinasi ke pemerintah pusat dalam hal ini ke kementerian-kementerian terkait sangatlah penting. Agar kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah juga didukung oleh pemerintah pusat untuk pembangunan dan peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan yang good govermance,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed