oleh

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjungpinang HUT KE-17 KOTA OTONOM

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menyalami Ibu Suryatati A Manan

 

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-DPRD Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang, di Ruang Rapat Utama DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Kota Tanjunpinang, Rabu (17/10).

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno menyampaikan dilaksanakannya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati  HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan DPRD Kota Tanjungpinang. Berdirinya Kota Tanjungpinang sebagai daerah otonom tidak lepas dari perjalanan sejarah, yang dimulai dengan pembentukan Kota Administratif Tanjungpinang melalui peraturan pemerintah nomor 31 Tahun 1983 pada tanggal 18 Oktober 1983. Sehingga pada akhirnya Kota Tanjungpinang berhasil ditingkatkan statusnya menjadi Kota Otonom Tanjungpinang pada tanggal 17 Oktober 2001 melalui Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2001,” jelas Suparno.

“Posisi Tanjungpinang sangat strategis untuk investasi, pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan melalui pembangunan di sektor sektor lainya seperti pariwisata, secara fisik  ekonomi berkembang pesat,” ujarnya.

Suparno mengatakan untuk tetap diperhatikan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang kedepan layanan lapangan pekerjaan, kebijakan sejajar untuk kepentingan kota dan kesejahteraan sosial masyarakat, adat istiadat harus selalu dijaga, dilestarikan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di tanah melayu.

Prestasi patut ditorehkan kepada pemerintah Kota Tanjungpinang, tapi masih ada yang belum tuntas dilaksanakan. Ini tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang (H.Syahrul-Hj. Rahma) lima tahun kedepan. Semangat kebersamaan saling bahu membahu untuk mengembangkan dalam peningkatan kualitas pembangunan kesetaran manusian, melestariakan seni nilai adat melayu, meningkatkan pembangunan pemerataan. Bersinergi yang baik dijajaran pemerintah Tanjungpinang untuk tujuan mulia dalam menjadikan Kota yang beradat dan beribadah,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan peringatan hari ulang tahun, harus selalu ditempatkan sebagai energi untuk mendorong peningkatan kinerja dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) untuk kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Syahrul.

“Diawal pemerintahan kami, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun dengan semangat kerja baru yang dilandasi komitmen, disiplin, kejujuran, tanggungjawab dalam menjalankan tugas sesuai profesi dan peran masing-masing. Dengan nilai tersebut diharapkan akan mampu melahirkan pribadi yang profesional, bermartabat dan menjungjung tinggi kehormatan, harga diri dalam metaih cita cita bersama untuk menyejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang juga menuturkan untuk mewujudkan Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekan masyarakat madani. Kami pasangan H. Syahrul bersama Hj. Rahma sesuai visi yang telah disampaikan pada sidang Paripurna  DPRD Kota Tanjungpinang beberapa hari yang lalu, lima tahun kedepan point penting yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan yakni dibidang Pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif program, pembinaan kegiatan keagamaan, kebudayaan dalam menciptakan harmoni warga, infrastruktur, air bersih dan kelistrikan, dan ekonomi, investasi, ketenagakerjaan serta urusan pemberdayaan perempuan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Gubernur Kepri melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kepri, H. Raja Ariza menyampaikan pemerintah provinsi akan selalu menjalin kerja sama yang sinergitas, karena Tanjungpinang ini ibukota provinsi, potensi banyak yang akan kita kembangkan untuk meningkatkan kemajuan kedepan,” kata Raja Ariza.

Rapat paripurna tersebut turut hadir Gubernur mewakili, Wakil Ketua DPRD Kepri, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, Ketua Penggerak PKK, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Tanjungpinang, para Asisten, Staf ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian, serta Camat dan Lurah, Ketua LAM Tanjungpinang, Ketua MUI Tanjungpinang, ormas, LSM, Insan Pers dan para undagan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed