oleh

Ria Ukur Rindu Tondang: Mari Kita Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama

Foto: Istimewa

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANGRia Ukur Rindu Tondang hadir dalam acara seninar hukum dan advokasi yang dilaksanakan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Tanjungpinang bekerjasama dengan Yayasan Satu Lentera Indonesia (SALT) di gedung Arsip Tanjungpinang.

Ria ukur Rindu Tondang selaku Sekretaris Panitia Kegiatan Seminar menyampaikan apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan dorongan dalam menciptakan kerukunan antar umat agama, kedepan semoga tetap terjaga silaturahmi ,” ucap Ria Ukur kepada awak media disela-sela seminar, Rabu (24/10).

Calon Legislator dari Partai Nasdem dapil Kecamatan Bukit ini juga mengharapkan kedepan kerukanan beragama di Kota Tanjungpinang selalu dapat dipelihara wujud menjalin tali persaudaraan dalam menciptakan suasana aman dan kondusip di Kota Gurindam ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Seminar Hukum dan Advokasi, Simon Awantoko yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Golkar, menuturkan kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan SALT Jakarta beserta timnya.

SALT Jakarta benar-benar konsen terhadap permasalahan  hukum dan advokasi, didalam seminar sebagai nara sumber akan memberikan wawasan tentang apa itu Hukum dan apa itu Advokasi, supaya para pemimpin Gereja di Tanjungpinang memahami hukum secara jernih,” tutur Simon Awantoko.

Kita akan menegakkan konstitusi dan setiap warga negara berkedudukan sama di muka hukum, termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan mendapatkan advokasi hukum secara cuma-cuma dari yayasan SALT Indonesia dari Jakarta untuk masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Artinya, apabila terjadi masalah-masalah hukum yang diakibatkan oleh permasalahan lingkungan, sosial, keamanan dan lainnya, BAMAG akan mengadvokasi sesuai Konstitusi Negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga disejalankan Memorandum of Understanding (MoU) antara BAMAG dengan SALT Indonesia, dan deklarasi melawan berita hoaks.

Seminar ini turut hadir Wali Kota Tanjungpinang yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Irwan, Pemimpin Gereja Tanjungpinang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang, Ustaz Zubaith Akhadi Muttaqien, LBHI, Muammad Isnur, Ketua BAMAG Kota Tanjungpinang, Pdt Jonson F Saubaki.

Ditempat yang sama Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Irwan menyampaikan semoga dalam seminar ini dapat ide-ide sesuai yang kita butuhkan bersama, baik BAMAG dan juga pemerintah, apa yang disimpulkan atau hasil dalam seminar ini tentunya menjadi pedoman dan panduan untuk dimasa-masa yang akan datang. Saya juga berharap seminar ini menjadi pedoman dan panduan kita kedepan agar kampung kita, kota kita ini menjadi rukun dan terpelihara satu sama lain,” ucap Irwan.

Laporan: Baringin Situmorang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed