oleh

Kudam I/BB Raih Juara I Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W

Dirkuad, Kolonel Cku Temas memberikan penghargaan Juara I Kepada Kakudam I/BB, Kolonel Cku Drs. Andin M. Sugian Noor, M.M

SEPUTARKEPRI.CO.ID, MEDAN-Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) Kolonel Cku Temas, S.Sos, M.M  menyerahkan penghargaan Juara I Penilaian Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) di Lingkungan TNI kepada Kakudam I/BB Kolonel Cku Drs. Andin M. Sugian Noor, M.M dalam rangka memperingati HUT Keuangan Angkatan Darat Ke-73 Tahun 2018 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Sabtu (27/10).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Cku Temas, S.Sos, M.M selaku Dirkuad menyampaikan ucapkan selamat datang kepada seluruh keluarga besar Korps Keuangan dan Selamat Ulang Tahun  Keuangan Angkatan Darat dan segenap Prajurit dan PNS Keuangan Angkatan Darat beserta keluarga di mana pun berada dan bertugas.

“Kita memahami bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ini merupakan momentumrefleksi atas sejarah kelahiran dan perjalanan pengabdian, serta evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini, agar senantiasa mampu memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai di masa-masa yang akan datang.

Selain itu, peringatan hari ulang tahun ini merupakan bagian dari tradisi yang harus dipelihara untuk menjaga kebanggaan, jiwa korsa dan kehormatan korps keuangan. Melalui peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-73 ini mengajak segenap prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korps Keuangan Angkatan Darat untuk mencoba mengenang kembali, bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama ini, tidak terlepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para pejuang dan senior pendahulu kita,” ucap Dirkuad.

Lebih lanjut Dirkuad menyampaikan, seiring dengan perubahan nama TKR sampai menjadi TNI sepertisaat ini Korps Keuangan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI. Oleh karena itu sudahsepantasnya kita sebagai generasi penerus menyampaikan rasa hormat danterima kasih atas segala upaya yangtelah dilakukan oleh para pejuang pendahulu kita demi kemajuan Keuangan Angkatan Darat.

Sudah usia 73 Tahun pengabdian Korps Keuangan dan kita terus memupuktekad dan semangat untuk tetap memberikanpengabdian terbaik bagi TNI AD. Penyempurnaan organisasi dan regulasi terus dilakukan sebagai konsekuensi dan tuntutan dari reformasi keuangan negarayang sudah berjalan sejak ditetapkannya UU Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negaradan UU Nomor 13 tahun 2004 tentangPemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,  guna mewujudkanpemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel khususnya pengelolaan keuangan negara.

Keuangan Angkatan Darat sedang melakukan validasi Orgas Ditkuad pada TA 2018 ini. Validasi Orgas Ditkuad dilaksanakan karena pada TA 2019 akan diberlakukan DIPA sebagai otorisasi. Semua anggaran melalui DIPA Satker Daerah kecuali belanja Alutsista, LTGA, BMP, tunjangan brevet dan anggaran untuk pelaksanaan operasi atau Latgab masih dialokasikan melalui DIPA Satker Kantor Pusat (KP).

Menyikapi perubahan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara pada TA 2019. selanjutnya Dirkuad  memerintahkan kepada Kaku Kotama Lakpus agar menekankan kepada Paku Satker jajarannya serta anggotanya tentang kesiapan dalam menghadapi perubahan mekanise pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI tersebut. Dalam pengelolaan keuangan Negara dibutuhkan personel yang profesional dan berintegritas

Inilah Kudam yang meraih penghargaan dari Dirkuad tentang Penilaian Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W di Lingkungan TNI yakni

Juara I Kudam I/BB yang diterima langsung oleh Kakudam I/BB Kolonel Cku Drs Andin M. Sugian Noor, M.M.

Juara II Kudam IM yang diterima langsung oleh Kakudam IM Kolonel Cku Sugiarto.

Juara III Kupus II yang diterima langsung Oleh Kakupus II Ditkuad Kolonel Cku Bambang W.

Hadir dalam acara tersebut Kapusku Kemhan, Kapusku TNI, Kadiskual, Kadiskuau, Para Perwira Tinggi TNI,  Wadir, Irdit, Para Kasubdit, Pamen Ahli, Danpusdikku Kodiklatad, Kakukotama/Lakpus, Pamen Khusus Ditkuad,  Ketua Persit KCK Cabang XVII PG Mabesad Ditkuad beserta pengurus dan Mitra Kerja Perbankan yakni BRI, BNI, Mandiri dan Yudha Bhakti. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed