oleh

Danlantamal IV Tanjungpinang Buka Latihan Pemantapan F1QR

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memasang tanda pemantapan F1QR

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Latihan pemantapan Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV TA. 2018 resmi dibuka Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Kepulauan Riau, Kamis (1/11).

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV Tanjungpinang yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 1-14 November 2018 ini diikuti 139 peserta terdiri dari staf latihan 9 orang, pendukung 14 orang, Iinstruktur 16 orang dan pelaku 99 orang. Para peserta nantinya akan menerima pembekalan teori dengan materi darat diantaranya menembak laras panjang maupun pendek, rappelling, membaca peta, Intelejen dan hukum laut serta materi laut renang laut, sea survival, selam dasar dan ship boarding dilanjutkan dengan praktek.

Danlantamal IV saat membuka kesempatan tersebut antara lain mengatakan, latihan F1QR Lantamal IV TA. 2018 yang dilaksanakan ini dimaksudkna untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme satuan dilingkungan jajaran Koarmada I. Untuk meningkatkan profesionalisme diperlukan peningkatan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasi, teknis dan taktis. Untuk itu pengaturan berbagai latihan di satuan-satuan sudah seharusnya dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme para personel pengawak satuan-satuan di jajaran Koarmada I.

Pada kesempatan itu juga Danlantamal IV memberikan penekanan kepada para peserta latihan diantaranya mengutamakan keselamatan dan keamanan diri masing-masing selama mengikuti latihan, ikuti setiap kegiatan dengan baik dan penuh kesungguhan, gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling mengenal dan berdiskusi, ikuti perintah instruktur dengan penuh disipilin dan keikhlasan serta laksanakan kegiatan ini dengan baik sesuai rencana yang telah di tetapkan dan perhatikan keamanan serta keselamtan personel.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain Asrena Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta peserta latihan. (Penlantamal IV)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed