oleh

Lantamal IV Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW TH.1440 H/2018 M 

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno berfoto bersama usai salat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal) IV  Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. membuka acara peringtan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso no.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (3/12).

Peringatan tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Saudara Warisman dan penerjemah oleh Saudari Monik V serta dimeriahkan  penampilan musik Islami Marawis dari Remaja Masjid Al- Munawaroh Tanjungpinang, sambutan dari Danlantamal IV selanjutnya ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustad Drs. Edy Safrani.

Danlantamal IV dalam sambutanya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting yang diperingati secara luas oleh umat Islam, hal ini di dorong oleh kesadaran umat, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wassalam mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih memahami kehidupan serta keteladanan Rasulullah yang syarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia, terutama umat muslim menuju kehidupan yang Baldatun  Thoyyibatun Warobbun Ghofur, hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Alaihi Wassalam dengan tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1440 H/2018 M Sebagai suri tauladan Prajurit dan PNS berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, moderen, dan manunggal dengan Rakyat ” dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan dan tantangan dalam mengemban amanah Allah Subhanahu Wata’ala untuk mengembangkan syiar Islam, Rasulullah senantiasa tabah dan tawakal,” ucap Danlantamal IV Tanjungpinang.

Dengan peringatan ini juga kita semua berharap untuk memperoleh hikmah, berupa penghayatan yang lebih mendalam tentang makna hakiki dari dari Sunah Rasul. Pada giliranya, kita semua dapat tetap menjaga dan mempertahankan identitas dan jatidiri sebagai Prajurit Pejuang yang mengutamakan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap langkah pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV Mulai dari tingkat Asisten Danlantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua PPAL Kota Tanjungpinang, Ketua Masjid Al-Irsyad dan Al- Barkah Tanjungpinang, Ibu-Ibu Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV. (7Ringgo/Penlantamal IV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed