oleh

Pemkab Meranti Komitmen Transparansi Dalam Menjalankan Tugas

Selat Panjang (seputarkepri.co.id)-Bupati Kepulauan Meranti, Drs.Irwan, M.Si meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya untuk menjaga transparansi dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Menurutnya, transparansi informasi sangat penting dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan data.

“Dengan tersedianya informasi akan memudahkan pihak pihak yang membutuhkan data dalam membuat pertimbangan atau mengambil sebuah kebijakan untuk membangun Meranti,” kata Irwan belum lama ini.

Untuk itu dia memerintahkan OPD memberikan informasi lewat Pengelola Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkab Kepulauan Meranti lewat Bagian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Jangan takut memberikan informasi, karena ini sangat penting. Dengan adanya informasi yang lengkap akan lebih memudahkan masyarakat,” tegas Irwan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Provinsi Riau, Triyono. Dengan terkelolanya informasi di tiap OPD oleh PPID akan memudahkan banyak pihak yang membutuhkan informasi.

“Jadi langsung saja ke PPID jika memerlukan informasi, tidak payah lagi harus ke masing-masing OPD. Tampilkan sebanyak-banyaknya informasi yang ada di OPD, saringlah mana yang boleh dipublis 100 persen atau tidak boleh dipublis sesuai dengan intruksi bupati,” ujar Triyono.(Red/humas)

Editor:  Ringo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed