oleh

Kembali Panen Padi, Desa Panggak Darat Kabupaten Lingga Akan Coba Memasuki Pasar

Salah satu warga menjemur hasil panen

Lingga (KEPRI)-Desa Panggak darat Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, kembali menghasilkan produksi Padi, yang merupakan panen kelanjutan dari hasil yang ditanam sebelumnya dan dipanen oleh masyarakat kelompok tani, Kamis (24/1).

Letak Geografis Desa panggak Darat tepat nya di bagian wilayah daratan di Kabupaten Lingga yang mana di daerah tersebut dekat dengan pegunungan dan sumber Air yang cukup, tentunya desa tersebut bisa dikategorikan termasuk wilayah subur, oleh sebab itu dapat dibuktikan pada setiap tumbuhan tani maupun perkebunan dapat menghasilkan.

Maka dari luas lokasi yang berkisar tiga sampai 4 hektar tersebut, masih dapat memproduksi gabah dengan jumlah sementara yang didapat berkisar enam sampai tujuh ton.

Menurut informasi salah seorang warga yang bernama Majid, menyampaikan bahwa panen kali bisa dicapai dengan baik dikarenakan hampir seluruh kelompok tani dengan jumlah anggota 108 orang dapat memproduksi. Alhamdulillah, saat ini kami bisa kembali menikmati produksi padi,” ungkap Majid kepada awak media online seputarkepri.co.id di lokasi panen pada hari yang sama.

Kemudian dari tempat yang berbeda oleh seorang Pemimpin Pemerintah Desa Panggak Darat, Zul Mafriza memberikan tanggapannya saat di hubungi via pesan Wa, Ia mengemukakan bahwa hasil panen kali ini patut untuk disyukuri dan juga patut diapresiasikan kepada masyarakat kelompok tani, karena tentunya upaya ini adalah bukti kesungguhan dari masyarakat kelompok tani,” hal ini wajib kita syukuri, Alhamdulillah,” ucap Zul Mafriza.

Dikatakannya, bahwa hasil panen ini akan dikemas dengan baik dan rencana akan coba dipasarkan pada acara Penyampaian tiga tahun pemerintahan Awe-Nizar nanti. Adapun tujuan dari pemasaran tersebut untuk promosi awal dari capaian yang bisa dipasarkan dan juga agar lebih memberi motivasi kelompok tani.

Dia berharap dengan demikian masyarakat yang membeli beli beras tersebut dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat kelompok tani dari market yang di dapat. Dan khususnya  konsumen lokal turut dapat merasakan beras yang di panen dari desa Panggak Darat. adanya berbagai proses serta upaya yang telah dilakukan masyarakat ini, tentu nanti akan sampai pada penghasilan yang terus meningkat dan benar-benar optimal serta dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lingga. (HK)

Laporan: Ari

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed