oleh

Sambut HPN 2019, Wartawan Anambas Sebut Pemerintah Bisa Bersinergi

Anambas (KEPRI)-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, seluruh wartawan cetak maupun online yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan Rapat Persiapan dan Pembentukan tim panitia untuk menyambut dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Ferbruari 2019 mendatang. Rapat tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Ester depan Siantan Farma Tarempa, Kamis (31/1).

Indra Gunawan dari wartawan Cetak Harian Tanjungpinang Pos mendapat amanat dan dipilih sebagai ketua panita. Dalam penyampaian Indra yang terpilih, ” berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Usai dipilih Ketua panitia, dia mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan seluruh wartawan yang hadir, dan sudah berkontribusi memberikan kepercayaan dan tanggungjawab, diharapakan dapat berkerjasama dalam bentuk apapun dan konsistensinya juga saling bersernergi untuk mencapai apa yang kita harapkan. Mengingat ini kegiatan bersama dan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutur Indra Gunawan dihadapan para awak media cetak dan online.

Dia juga menyampaikan, dalam menyambut HPN diharapkan dukungan dan partisipasi Pemerintah serta seluruh stakeholeder dan elemen masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap insan pers di negeri ini yang ikut mengabdi kepada negara sesuai porsi pers itu sendiri.

Dalam kesempatan itu juga, Tyan yang terpilih selaku wakil Ketua Panitia HPN tahun 2019 dari waratawan Tribun, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan ini dalam rangka sebagai refleksi bagi wartawan untuk meningkatkan profesionalitas dibidang jurnalsitik.

Diungkapkannya, perlu ada penyegaran intropeksi diri baik dari wartawan itu sendiri serta seluruh stakeholder yang selama ini sebagai sumber informasi.

“Saya berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan energi positif yang dapat meningkatkan kwalitas jurnalistik serta mudah memperoleh informasi¬† yang akurat,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini informasi semakin cepat berkembang di kalangan masyarakat, tentunya informasi yang aktual dan terpercaya yang terkhusus dari wartawannya, juga perlu sinergitas antara wartawan dan narasumber.

Tidak ketinggalan salah satu wartawan senior, Asril Masbah, sekaligus pemimpin redaksi koran Anambaspos turut hadir sebagai inisiator penggerak kegiatan HPN. Puluhan wartawan Anambas berkumpul dan siap menyukseskan hari pers nasional.

Sebagai momentum HPN kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan. Aksi damai, aksi sosial hingga diskusi bersama stakeholder dan elemen masyarkat.

Rencananya acara diskusi itu akan digelar digedung Balan Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) pada tanggal 9 Ferbruari 2019 mendatang dan aksi damai tanggal 8 Februari 2019.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed