oleh

1000 Peserta Petugas Medis Puskesmas Mendapat Piala Dari Ketua TP PKK Kabupaten Bintan

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Ny. Deby Maryanti Apri Sujadi menyerahkan piala kepada peserta petugas medis puskesmas

Bintan (KEPRI)-Kurang Lebih 1.000 peserta petugas medis Puskesmas Kecamatan se-Bintan, mengikuti upacara hari puncak jambore kader Posyandu Bintan 2019 di Alun-alun pantai Dugong, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (27/3) siang kemarin.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Bintan, Apri Sujadi dan turut hadir Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, serta Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Ny. Deby Maryanti Apri Sujadi.

Bupati mengapresiasi serta bangga terhadap para kader, yang telah memberikan dedikasinya kepada daerah selama ini. Kegiatan ini juga, merupakan wujud komitmen bersama, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terhadap anak-anak di Bintan. Ibu hamil harus cukup asupan gizi untuk bayinya dan lansia juga diberikan kesehatan yang optimal,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti mengimbau, para kader Posyandu agar mempertahankan serta menciptakan program kreatifitas, dan inovatif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Bintan.

Namun Deby menilai, masing-masing program kesehatan di Posyandu beberapa tahun terakhir, telah menunjukan perubahan di mata masyarakat Bintan.

Di antaranya, pada tahun 2017 lalu, ada program berobat gratis mencapai angka 51.264 pasien, di seluruh Puskesmas dan pasien rujukan ke rumah sakit berobat menggunakan kartu BPJS sebanyak 111.294 orang. Itu menunjukan antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi,” imbuhnya.

Usai acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Ny. Deby Maryanti Apri Sujadi memberikan piala penghargaan kepada 1000 peserta petugas medis Puskesmas. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed