oleh

Lagu Sinanggar Tullo Guncang Penonton Pawai Budaya APEKSI di Kota Tanjungpinang

Kordinator Bidang Seni dan Budaya RBB Kota Tanjungpinang, Bapak Silitonga (kiri jas merah) bersama utusan dari lima puak menampilkan tortor pada Pawai Budaya APEKSI.

Tanjungpinang (KEPRI)-Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang mengikuti Pawai Budaya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Pada umumnya menampilkan khas dan memakai Baju Adat sesuai asal para peserta.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Gedung Gonggong, Kota Tanjungpinang, Rabu (24/4) siang.

Tempat Panggung Kehormatan di Gedung Gonggong, Start dari Melayu square, Finish di Gedung Daerah danĀ  juga hadir 22 Wali Kota Se-Sumatera.

Dalam Pawai Budaya APEKSI, RBB menyanyikan Lagu Sinanggar Tulllo dan sambil menyumbangkan tarian “Tortor” yang terdiri dari Puak Toba, Puak Sumalungun, Puak Karo, Puak Pakpak, Puak Angkola. Sehingga membuat para penonton nampak terguncang.

Disela-sela kegiatan, Ketua RBB Kota Tanjungpinang melalui Kordinator Bidang Seni dan Budaya, Bapak Silitonga menuturkan kegiatan pawai budaya ini, pihaknya mengutuskan sebayak 50 orang ditambah 10 oficial dari setiap Puak yang meliputi dari Puak Toba sebanyak 7 pasang, Puak Simalungun 5 pasang, Puak Karo 4 pasang, Puak Pakpak 4 pasang dan Puak Angkola 5 pasang. Walaupun persiapan dari pihaknya sangat terbatas. Terbukti, pelaksanaannya sangat maksimal,” tutur Silitonga.

Silitonga sangat apresiasi kepada seluruh puak yang sungguh luar biasa kerja samanya sehingga perwakilan dari RBB sangat membanggakan.

Kedepan, mudah-mudahan ada even lagi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Kita (RBB) siap menampilkan kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai budaya dari Suku Batak atau dari Lima Puak,” ujarnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed