oleh

Ketua KPUD Anambas Sebut Apresiasi Terhadap Pelaksanaan Pleno PPK di 7 Kecamatan

 

Anambas (KEPRI)-Hasil Rapat Pleno Penetapan hasil penghitungan suara pasangan calon Presiden atau Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD PROVINSI, DPRD Kabupateb/Kota pada Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas telah selesai dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Kamis (2/5) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua KPUD Anambas, Jupri Budi, mengatakan almahdulillah rapat Pleno Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD PROV, DPRD Kabupaten/Kota Pada Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Oleh KPUD Anambas telah berjalan sukses dan lancar pada hari Kamis (2/5) pukul 01.30 dini hari selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara secara keseluruhan,” ucap Ketua KPUD Anambas kepada awak media ini pada hari Jumat (3/5).

Menurutnya, sangat apresiasi terhadap kinerja semua pihak baik Dari PPK, PPS, KPPS, BAWASLU, PANWASCAM, PTPS, KEPOLISIAN, TNI dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda yang begitu sinergik selama proses perhitungan suara di tingkat PPK dalam melaksanakan tugas masing-masing dan sesuai dengan harapan,” tuturnya.

“Adapun PPK yang dilaksanakan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas sejumlah 7 (tujuh ) PPK yaitu, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan.

Untuk penghitungan suara dari calon Presiden dan Wakil Presiden dari nomor urut O1 dan 02 telah menerima rekapitulasi hasil penghitungan suara. “Tim 01 dan 02 telah menerima reakapitulasi penghitungan suara,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Anambas, AKBP Junoto mengatakan, kendala selama melakukan pengawalan keamanan pelaksanaan pemilu di tahun 2019 tidak ada, hal itu berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak. Personil yang di turunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan selama pemilu 2019 sebanyak 200 personil. “Kuncinya adalah saling koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak. Pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman dan kendali,” tutur Kapolres.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed