oleh

Mayjen TNI M.S. Fadhilah Pimpin Upacara Pemberangkatkan 500 Prajurit Satgas Yonif RK 136/TS Ke Maluku

Pangdam I/BB, Mayjen M.S. Fadhilah bersama Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema (kiri depan) mengecek seluruh kesiapan prajurit yang akan melaksanakan tugas ke Maluku

Batam (KEPRI)-Dengan rasa haru dan tangisan prajurit berangkat menuju Maluku dengan mengunakan KRI Teluk Bintuni dengan nomor lambung 520,  dipimpin Danyon Letkol Inf  H. Lubis beserta 500 prajurit direncanakan bertugas kurang lebih 9 bulan. Upacara pemberangkatan
Pelepasan dilaksanakan di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (6/5).

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah, menyampaikan rasa bangganya karena prajurit telah siap di tugaskan, dimana kepercayaan TNI khususnya TNI AD kepada satuan Yonif RK 136/TS dan  seluruh prajurit harus dijaga dengan baik. Dia juga berpesan agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang telah tertanam dari satuan pangkalan.

“Prajurit harus cerdas, disiplin, jujur, pantang menyerah serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan amalkan Delapan Wajib TNI. Jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat, karena para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” ungkap Pangdam I/BB.

Dalam upacara pemberangkatan satuan Yonif RK 136/TS tersebut juga di hadiri, Pangdam I/BB, beserta Ibu, FKPD Prov Kepri, FKPD Kota Batam, Kasrem 033/Wira Pratama, Para Asisten Kodam I/BB, Ibu Ketua Persit KCK Rem 033 PD I, Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed