oleh

Bupati Anambas Melaksanakan Safari Ramadan Di Kecamatan Palmatak

Bupati Anambas, Abdul Haris (kiri)

Anambas (KEPRI)Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Safari Ramadan 1440 hijriah dengan berkunjung ke Masjid Jami Nurul Huda, Desa Payalaman, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu 18/5/19. Yang lalu.

Dalam acara safari Ramadan tersebut hadir Bupati Anambas Abdul Haris, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Sekda Anambas Sahtiar, Kadis Kominfo Jefrizal, Kabag Umum Sekda Anambas Syarif Ahmad, Camat Palmatak Redo Lithory, Danlanudal Palmatak Mayor Pnb Arif, PLH Danramil 02 Tarempa Kodim 0318/Natuna Peltu Amrul, Base Superitedan Matak Medco Energi Teguh Yuwono, Kemenag Anambas H. Rizal Abdillah  Ikhsan serta perwakilan Kacabjari Tarempa, PLH Kades Patalaman l, dan para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Desa Payalaman Kecamatan Palmatak yang diikuti lebih kurang 150 orang.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pada kegiatan Safari ini kami memiliki 30 paket dari Zakat Baznaz dan Pemerintah Daerah untuk Desa Payalaman agar dapat terbantu dalam penyaluran serta memanfaatkan Dana tersebut. Dikatakannya, Memasuki puasa ke 13 masih mampu melawan. Terima kasih atas kecamatan menjamu dan panitia mohon maaf kepada jamaah. Mudah mudahan kita lakukan amal kebaikan kita agar dapat bertemu kembali di Bulan Ramadhan tahun depan. Bingkisan yang kami berikan untuk meningkatkan tali silaturahmi tidak seberapa agar dapat dimanfaatkan dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada daerah Palmatak,” ucap Bupati.

“Kami dari Pemda mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman damai lancar dan sejuk. Agar masyarakat yang dulunya berbeda pendapat agar saat ini kita dapat bersama-sama bersatu dalam membangun Kabupaten Anambas ini menjadi lebih maju. Saat ini seperti kita ketahui mengenai penambahan 3 kecamatan di Anambas yaitu Kecamatan Siantan Utara, Kute Siantan, dan Jemaja Barat. Untuk mengenai perkembangan Kute Siantan berapa hari lalu telah kami rapatkan dengan membuat melalui Perda dengan telah disampaikan ke Kemendagri tidak terlalu lama lagi Kute Siantan akan lahir. Nantinya kita dapat bersama sama tinggal menunggu saja kecamatan baru tersebut guna menunjang kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Palmatak Redo Lithory, S.Ip dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pihaknya dari Masyarakat Palmatak mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati beserta rombongan telah menyempatkan mengunjungi Desa Payalaman Kecamatan Palmatak. Dalam kegiatan safari ini kami bersyukur dikarenakan kegiatan safari ini dilaksanakan di dua desa Kecamatan Palmatak semoga kedepan akan bertambah menjadi 3 desa. Pada keempatan ini kami memohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan kami. Kecamatan Palmatak ini sudah memiliki pesantren yang saat ini terdaftar sekitar 20 siswa siswi kami menghimbau agar masyarakat dapat mendaftarkan anak anaknya ke pesantren yang ada di Palmatak ini,” ucap Camat Palmatak.

Pada kegiatan safari Ramadhan ini dari PT. Medco juga melaksanakan pembagian sembako sebanyak 1.500 untuk Kabupaten Anambas bagian dari Sembako tersebut untuk Palmatak mendapat sekitar 550 Palmatak pada 11 desa yang berada di Kecamatan Palmatak. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako, dan Bingkisan oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Darussalam, serta bantuan sembako dari PT Medco.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed