oleh

Raja Ariza Resmi Buka Lomba Inovasi Tehnologi Tepat Guna Tingkat Provinsi

Asisten I Pemprov Kepri, Drs Raja Ariza, M.M saat membuka Lomba Inovasi Tehnologi Tepat Guna.

Tanjungpinang (KEPRI)-Gubernur Kepulauan Riau yang di Wakili oleh  Asisten I Drs. H. Raja Ariza, MM, membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Pelataran Mall Ramayana Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (09/07/2019) Siang.

 

Asisten I Pemprov Kepri, Drs.H.Raja Ariza,MM dalam sambutannya Lomba TTG ini bukan hanya sekadar lomba mendapat hadiah atau penghargaan, melainkan teknologi yang diciptakan bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Temuan-temuan tersebut harus disosialisasikan kemudian dijual lagi ke masyarakat, sehingga pencipta teknologi dapat mengasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi, bila perlu gandeng pihak perusahaan untuk menjualnya. Untuk membantu menfasilitasi itu, setiap Kabupaten/Kota ada Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek),” ucap Raja Ariza.

Asisten I  juga menyerahkan Daftar Usulan Hak paten atas nama Novirman dengan Inovasi alat pengupas Kulit Ari kacang ( perwakilan Kota Tanjungpinang).

Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Drs. H. Sardison, MTP

Ditempat yang sama, Kadis PMD Dukcapil Drs.H.Sardison, MTP dalam sambutannya Dari 30 peserta yang lolos, sebanyak 12 diantaranya berasal dari sekolah dan telah menyiapkan Uang Pembinaan

Bagi pemenang  I (pertama) sebesar 15,000,000

Pemenang II (kedua) sebesar 13,000,000

Pemenang ke III (ketiga) sebesar 11,000,000, diikut sertakan pada gelar TTG Nasional XXV di Provinsi Bengkulu. Juga memberikan apresiasi uang pembinaan kepada

Pemenang harapan I (satu) sebesar 5,000,000

Harapan II (kedua) sebesar 4,000,000 dan

Harapan III (ketiga) sebesar 3,000,000.

Untuk Tim Penilai Pada Lomba Inovasi TTG Provinsi Kepri Thn 2019 terdiri dari

1.Ir. Arie Sudaryanto,M.P dari Balai Pengembangan LIPI
2. Dra. Anastutik Widyaningsih,M.Si
3. Ibnu Khafi Bachtiar,ST,M,SC dari FT Umrah
4 Daniel Suotopo Pamungkas,pH.D dari Politeknik Batam
5. Rositas Rahmi dari PMD Dukcapil Provinsi Kepri.

Pemenang pada Lomba Inovasi TTG Provinsi ini akan diumumkan pada Kamis 11 Juli 2019, usai pameran. Pemenang akan dibina, untuk diikut sertakan pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional pada 21 hingga 25 September 2019 di Bengkulu,” ucap Sardison.

Pewarta: Cr1
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed