oleh

Polda Kepri Peduli, Kunjungi Warga Penderita Kanker dan Stroke

Batam (KEPRI)-Polda Kepri mengunjungi Bapak Bukeng alias Edy penderita penyakit Kanker yang merupakan warga perumahan Mediterania, Kota Batam. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 kemarin sekira pukul 14.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Chris Susilo Sp.Rad., Kasubbiddokpol dr. Novita., Kasubbidkespol drg. Hidha., Paurkes Polresta Barelang, dan Perhimpunan Melayu Raya (hi-malaya)

Pada kunjungan tersebut dijumpai bahwa kondisi Bapak Bukeng alias Edy dalam keadaan sadar namun kesulitan dan kesakitan untuk buang air kecil dan buang air besar, kemudian yang bersangkutan dibawa ke RS. Awal Bros Batam dan langsung mendapatkan penanganan dari Dokter jaga di unit IGD.

Salah satu keluarga Bapak Bukeng menjelaskan bahwa Bapak Bukeng alias Edy menderita penyakit Kanker Usus Besar yang sudah menjalar ke Paru-paru dan Kandung kemih. Rencana tindak lanjut di RS. Awal Bros, Batam melakukan Konsultasi ke Dokter Spesialis Onkologi (Tumor) untuk melakukan pengecekkan ulang dan terapi lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Chris Susilo Sp.Rad memberikan Tali Asih dari Polda Kepri

Kegiatan Polda Kepri ini dilanjutkan Peduli Kunjungi Ibu Timang penderita stroke yang merupakan warga Tanjung Uma, kunjungan dilaksanakan pada hari Jumat tangal 12 Juli 2019 pukul 08.00 wib bertempat di Blok B, Kampung Agas, Tanjung Uma, Lubuk Baja, Kota Batam oleh Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Chris Susilo Sp.Rad., Kasubbiddokpol dr. Novita., Kasubbidkespol drg. Hidha., Kapolsek Lubuk Baja., Wakapolsek Lubuk Baja., Bhabinkamtibmas Tanjung Uma., Perhimpunan Melayu Raya.

Saat dikunjungi Kondisi Ibu Timang dalam keadaan lumpuh (tidak bisa berjalan), Beliau tinggal berdua bersama adik kandungnya dalam sebuah rumah kontrakan. Keterangan dari keluarga bahwa Ibu Timang menderita Stroke sejak 5 Tahun yang lalu dan sudah pernah dilakukan pengobatan di RS. BP Batam namun tidak dilanjutkan lagi. Informasi dari tetangga dan Ketua R.T 02, bahwa keluarga ibu Timang tidak mempunyai kartu identitas sama sekali.

Polda Kepri Peduli melakukan Koordinasi dengan Ketua RT 02 untuk Pembuatan surat Identitas untuk keluarga Ibu Timang guna sebagai syarat kelengkapan Administrasi untuk Pengobatan di Rumah Sakit. Dan dalam kesempatan Polda Kepri Peduli melalui Kabid Dokkes Polda Kepri memberikan Tali Asih serta pemeriksaan Rutin Kesehatan. (Humaspoldakepri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed