oleh

Masyarakat Pulau Terluar di Kabupaten Anambas Mengeluh Aliran Listrik

Siantan Utara, Anambas (KEPRI) – Pulau terluar Indonesia di Desa Piasan Wilayah Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau hingga kini aliran Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) belum berfungsi.

Rencana PLTD yang dibangun tersebut untuk melayani masyarakat tiga desa seperti Desa Mubur, Desa Piasan dan Desa Bayat, dari pantauan media ini kelokasi pembangunan tempat mesin yang telah selesai dibangun, namun mesin PLTD yang ada didalam ruangan hanya satu dan kabel inti masih terlihat diluar, juga kabel TR untuk kerumah- kerumah serta intalasi listrik belum terkonek.

Salah satu masyarakat Desa Piasan yang enggan disebut namanya kepada awak media www.seputarkepri.co.id Jum’at (23/8) mengeluhkan karena sudah lebih dari dua tahun bang dari sejak dibangun tiang hingga pembangunan tempat mesin, sampai saat ini kami terus menunggu,” keluhnya.

Senada dengan hal tersebut, masyarakat Desa Mubur juga mengatakan, kapan listrik di Kecamatan Siantan utara ini akan aktif, kita pulau terluar ini seharusnya diprioritaskan, jangan proyek mencari keuntungan saja pikirkan masyarakat,” sebutnya.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed